Home » » Survey Tim Agreditasi Selesai , Puskesmas Tanjung Rejo Optimis Masuk Nominasi Penilaian Terbaik

Survey Tim Agreditasi Selesai , Puskesmas Tanjung Rejo Optimis Masuk Nominasi Penilaian Terbaik

Written By Faktaonlline.net on Monday, November 26, 2018 | Monday, November 26, 2018


Percut Seituan I Faktaonline.net - Ketua Tim komisi agreditasi Kemenkes RI dengan gamblang mengungkapkan walaupun masih ada yang perlu dibenahi namun Puskesmas Tanjung Rejo yang dipimpin dr H Budi Afrian Mkes, baik pelayanan kepada masyarakat mencakup kesehatan masyarakat maupun menejemen administrasi termasuk memuaskan dan diyakini bakal masuk nominasi.

Ungkapan ini dilontarkan ketua tim survei dr.Dasmiwarita MKes didampingi drg.Vivi Yanti DPH M Heal Sc dan dr.Artati Suryani MPH, usai penutupan survei akreditasi yang berlangsung selama tiga hari (22-25), di Puskesmas Tanjung Rejo, Jalan Lembaga, Dusun II, Desa Tanjung Rejo, Kec Percut Sei Tuan, Sabtu (25/11).

Menurut Dasmiwarita, selama tiga hari penilaian survei akreditasi Kemenkes RI yang mereka lakukan di Puskesmas Tanjung Rejo yang menaungi 9 desa wilayah utara dengan 6 pustu tersebut semuanya berjalan baik tanpa ada gendala. Kami juga sudah melakukan wawancara langsung kepada masyarakat setempat maupun pasien. Wawancara dengan seluruh tenaga medis, ahli medis, perawat, bidan, para KaPustu pegawai dan staf beserta lintas sektoral juga sudah kita lakukan termasuk kepada Muspika Kecamatan Percut Sei Tuan (Camat, Kapolsek, Danramil 13 PST). Semua keterangan itu mendukung keberadaan puskesmas ini mendekati standar pelayanan Kemenkes RI. Bahkan Kapolsek Percut Sei Tuan Kompol Faidil Zikri dengan gamblang menguraikan dukungan dan apresiasinya kepada KaUPT Puskesmas Tanjung Rejo dr H Budi Afrian Mkes dan seluruh jajarannya.

Bukan itu saja, lanjut Dasmiwarita, pelayanan pegawai puskesmas terhadap para pasien sudah kami buktikan sangat baik, begitu juga dengan para pegawai, tenaga medis baik itu dokternya maupun perawatnya juga kami perhatikan sangat ramah dalam melayani masyarakat yang datang berobat ke puskesmas Tanjung Rejo ini.
" Kami yakini semua ini tidak terlepas dari kepiawaian KaUPT Puseksmas Tanjung Rejo dr H Budi Afrian Mkes yang memimpin para pegawai dan tenaga medisnya, bahkan bukti dari pemberitaan media baik itu media cetak termasuk harian Medan Pos maupun media onlin (fakta online) sudah kami baca dan menjadi tolak ukur pedoman kami " sebut Dasmiwarita.

Kami juga sudah memeriksa administrasi dan menejemen puskesmas ini, walaupun masih ada yang perlu dibenahi namun kelihatannya sudah mendekati kesempurnaan. Artinya beberapa langkah lagi pembenahan dibidang administrasi maupun metode pelayanan upaya kesehatan masyarakat yang harus dilakukannya. Yang perlu diingat, kata Ketua survei akreditasi Kemenkes RI ini, semua langkah yang ditempuh untuk pembenahan demi kemajuan puskesmas ini harus dengan kebersamaan dan kesadaran seluruh jajaran puskesmas bekerjasama dengan instansi terkait seperti dinas kesehatan Deli Serdang dan lainnya yang disertai penyuluhan kesehatan kepada masyarakat

Pada kesempatan itu KaUPT Puskesmas Tanjung Rejo dr.H.Budi Afrian Mkes mengucapkan terimakasih kepada tim Survei Kemenkes RI yang melakukan penilaian ke puskesmas tersebut, dr Budi juga tidak lupa mengucapkan terimakasihnya kepada Kadiskes Deli Serdang DS dr Ade Budi Krista melalui Kabid Yankes DS dr Hartati Mkes.

Menurut Budi, semua perjuangan kami ini tidak terlepas dari binaan dan bimbingan pak kadis dan buk Kabid Yankes. " Sebagai kepala dinas pak Ade Budi Krista dan buk Hartati selalu memberikan motivasi kepada kami sehingga kami bersemangat dalam menjalankan tugas dan melayani kesehatan masyarakat di Puseksmas Tanjung Rejo ini " kata dr Budi.

Kami juga mengucapkan terimakasih kepada pak Camat H.Timur Tumanggor S.Sos, Kapolsek Percut Sei Tuan Kompol Faidil Zikri beserta Danramil 13 PST dan seluruh elemen masyarakat di Kecamatan Percut Sei Tuan yang turut andil mendukung dan membantu kami sehingga keberadaan Puskesmas ini benar benar bermanfaat bagi masyarakat.

Acara penutupan survei akreditasi Kemenkes RI dilanjutkan dengan makan bersama dr.Dasmiwarita.MKes sebagai ketua tim survei dan drg.Vivi Yanti DPH M Heal Sc, dr.Artati Suryani MPH dengan KaUPT Puskesmas dr H Budi Afrian Mkes dan seluruh jajarannya yang berlangsung penuh kekeluargaan, di RM Raja Bagan Percut, Dusun XVIII, Desa Percut. (Firdaus Tanjung)

Post a Comment