Home » » Wabup Zainuddin Mars Pimpin Upacara Hari Pahlawan Di Kabupaten Deli Serdang

Wabup Zainuddin Mars Pimpin Upacara Hari Pahlawan Di Kabupaten Deli Serdang

Written By Faktaonlline.net on Sunday, November 11, 2018 | Sunday, November 11, 2018


Deliserdang I Fktaonline.net - Wakil Bupati Deli Serdang memimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan 2018 di Lapangan Alun-alun Pemkab, Sabtu (10/11), dengan Tema “Semangat Pahlawan di Dadaku",berlangsung dengan khidmat. Bertindak sebagai Komandan Upacara Kapten Inf Agus Tua Panjaitan, Pembaca UUD 1945 Fuad Ikhwan Hasibuan dan pada upacara itu dibacakan pula pesan-pesan Pahlawan oleh anggota LVRI (Legiun Veteran Republik Indonesia) Kab Deli Serdang. .
Upacara yang rutin digelar setiap Tahunnya untuk mengenang jasa para Pahlawan yang telah berjasa untuk Negara ini dihadir Pimpinan dan Anggota DPRD, Kapolres Deli Serdang AKBP Edy Suriantha Tarigan, bersama unsur FKPD, para Veteran, Ketua OKP, PKK dan para Tokoh Agama, Adat dan Masyarakat.

Wabup H Zainuddin Mars pada kesempatan itu menyampaikan sambutan Menteri Sosial RI Agus Gumiwang Kartasasmita. “Di Bulan Nopember ingatan kolektif Bangsa akan tertuju pada keberanian, semangat pantang menyerah serta pengorbanan tanpa pamrih para Pahlawan yang telah gugur mendahului kita. Para syuhada Bangsa tersebut telah mewariskan Negara kesatuan Republik Indonesia yang berdiri kokoh sampai saat ini dan untuk selamanya”. Peringatan Hari Pahlawan, menjadi momentum bagi Bangsa Indonesia untuk melakukan introspeksi diri, sampai seberapa jauh setiap komponen Bangsa dapat mewarisi nilai-nilai Kepahlawanan, melanjutkan perjuangan, mengisi kemerdekaan demi mencapai Negara kesatuan Republik Indonesia yang sejahtera, adil dan makmur. Oleh karenanya peringatan Hari Pahlawan harus melahirkan ide dan gagasan mentransformasikan semangat Pahlawan menjadi keuletan dalam melaksanakan pembangunan. mentransformasikan keberanian melawan penjajah menjadi inspirasi mengusir musuh bersama Bangsa saat ini antara lain kemiskinan. Selanjutnya transformasi kecerdikan para pahlawan dalam mengatur strategi, menjadikan inspirasi rakyat indonesia untuk melakukan inovasi cerdas memperkuat daya saing bangsa dalam pergaulan dunia.

Usai upacara, Wakil Bupati H Zainuddin Mars bersama Pimpinan dan Anggota DPRD, Kapolres Deli Serdang AKBP Edy Suriantha Tarigan, bersama unsur FKPD, para Veteran, Ketua OKP, PKK dan para Tokoh Agama, Adat dan Masyarakat menuju ke Taman Makam Pahlawan di Jalan Imam Bonjol Lubuk Pakam untuk melaksanakan rangkaian kegiatan upacara ziarah makam, rangkaian kegiatan ditutup dengan melaksanakan tabur bunga di Makam Pahlawan.(DS01)

Post a Comment