Home » » Akhyar : Jadikan Natal Sebagai Motivasi dalam Memberikan Pelayanan Kesehatan

Akhyar : Jadikan Natal Sebagai Motivasi dalam Memberikan Pelayanan Kesehatan

Written By Faktaonlline.net on Monday, December 10, 2018 | Monday, December 10, 2018


Medan I Faktaonline.net - Wakil Wali Kota Medan Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si mengajak seluruh umat Kristiani khususnya Jemaat Perayaan Natal RSUD. Pirngadi Medan agar menjadikan Natal sebagai semangat baru dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Kota Medan. Ajakan ini disampaikan Wakil Wali Kota saat hadir memenuhi undangan Perayaan Natal Keluarga Besar RSUD Dr Pirngadi Medan di Gedung Alfa Omega, Jalan Diponegoro, Sabtu (8/12).

Dalam sambutannya Akhyar mengungkapkan, perayaan natal keluarga besar RSUD Dr Pirnagadi Kota Medan dapat dijadikan mementum untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Artinya lakukan yang terbaik untuk Kota Medan semoga pelayanan di Rumah Sakit milik Pemko Medan ini makin baik dan maju. "Melalui momentum perayaan natal ini dapat meningkatkan kualitas pelayanan di Rumah Sakit Pirngadi Medan, mari kita berbuat yang terbaik untuk masyarakat dan Kota Medan ini, " kata Wakil Wali Kota

Selanjutnya Akhyar juga mengatakan dalam kurun waktu kurang dari sebulan mendatang, Tahun Baru 2019 sudah diambang pintu. Seperti tahun-tahun sebelumnya, tahun 2019 juga datang penuh dengan tantangan dan hambatan.

Akhyar juga mengajak seluruh Jemaat yang notabenenya merupakan ASN dan keluarga besar RSUD. Pirngadi Medan agar terus bersiap dalam melanjutkan pembangunan khususnya di bidang kesehatan. ”Berbicara pembangunan tidak lah berkesudahan melainkan merupakan pekerjaan yang setiap harinya secara berkesinambungan harus dilakukan demi mencapai kesejahteraan rakyat, khususnya warga Kota Medan. Apa yang selama ini telah dicapai saya minta tidak membuat lengah namun harus terus dievaluasi guna memperbaiki diri agar lebih baik ke depannya. Tahun depan saya berharap RSUD. Pirngadi harus sudah mampu tampil menjadi RSUD paling terpercaya dan andal dalam pelayanan kesehatannya,” ujar Akhyar 

Sebelum mengakhiri sambutannya, Akhyar kembali mengajak kepada umat Nasrani khususnya Jemaat Perayaan Natal RSUD Pirngadi untuk terus memupuk rasa persatuan dan kesatuan, memperkokoh rasa solidaritas serta menjunjung tinggi kerukunan antar umat beragama yang telah melekat kuat pada masyarakat Kota Medan. Apalagi tahun depan merupakan tahun politik yang sarat dengan trik dan intrik, yang bisa saja merusak persatuan seluruh warga Medan. “Rasa saling menghormati harus terus kita tanam dalam diri masing-masing. Setiap warga atau individu memiliki pemikiran yang berbeda-beda karenya keragaman pemikiran tersebut harus dapat kita hormati, jangan jadikan perbedaan ini menjadi pemecah bangsa,” pungkasnya.

Sebelumnya Dirut RSUD Dr Pirngadi, Dr Suryadi Panjaitan, menjelaskan bahwa perayaan Natal ini merupakan agenda rutin yang digelar Keluarga Besar RSUD Dr Pirngadi. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi diantara pegawai khususnya yang beragama Nasrani. “Perayaan Natal ini tidak hanya mengandung nilai ibadah saja, namun juga memiliki arti meningkatkan rasa silaturrahmi dan kesatuan baik antar keluarga besar RSUD. Pirngadi maupun dengan Pemko Medan dan masyarakat Medan secara luas,” kata Suryadi.

Perayaan Natal yang diawali dengan rangkaian kegiatan ibadah dan penyalaan lilin ini menghadirkan Pengkhotbah, Pdt Soedy Tan. Selain Dirut RSUD Dr Pirngadi Medan, Dr Suryadi Panjaitan,tammpak hadir, Ketua Bimbingan Rohani Kristen Christopel Tobing, Pimpinan OPD di Lingkungan Pemko Medan, Para dokter dan perawat, serta para pegawai Nasrani dan pensiunan RSUD Dr Pirngadi Medan. (fo/r)

Post a Comment