Home » » Dinas Lingkungan Hidup Provsu Gelar Gotong Royong Bersama Warga Untuk Clean Up Danau Toba

Dinas Lingkungan Hidup Provsu Gelar Gotong Royong Bersama Warga Untuk Clean Up Danau Toba

Written By Faktaonlline.net on Wednesday, December 12, 2018 | Wednesday, December 12, 2018

Danau Toba, ilustrasi

Balige Taput I Faktaonline.net - Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sumatera Utara menggelar kegiatan pembersihan Danau Toba atau clean up danau Toba. Kegiatan clean up danau Toba digelar di Desa Saribu Janji Maria, Balige, Kabupaten Tobasa, belum lama ini.
Di kegiatan itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sumatera Utara Dr Ir Binsar Situmorang menjelaskan danau Toba merupakan salah satu danau vulkanik air tawar terbesar di dunia. Memiliki luas perairan 100 Km dan lebar 30 Km yang terletak di pegunungan Bukit Barisan dan di kelilingi 7 Kabupaten di Sumatera Utara dengan luas 1.145 kilometer persegi menjadikan danau Toba terluas se Asia Tenggara. Maka dari itu, saran Binsar Situmorang, masyarakat Tobasa harus berperan aktif menjaga lingkungan dari hal-hal yang dapat merusak kelestarian danau Toba. “Mengenai clean up danau Toba di samakan dengan istilah gotong royong dan gotong royong adalah bagian dari upaya untuk mensinergikan program mengurangi pencemaran danau Toba,”tegas Binsar. 
Kita galakkan kembali semangat gotong royong, papar Binsar, dalam rangka menumbuhkan rasa persaudaraan, kebersamaan serta kepedulian terhadap kelestarian lingkungan danau Toba.” Saya berharap gotong royong dapat menjadi salah satu warna dalam kehidupan berbangsa dan bernegara yang rukun, damai, adil, sejahtera serta memiliki kepedulian terhadap lingkungan,” himbau Binsar. (fajaruddin batubara)

Post a Comment