Home » » Jelang Natal dan Tahun Baru , Polrestabes Medan Antisipasi Aksi Teror

Jelang Natal dan Tahun Baru , Polrestabes Medan Antisipasi Aksi Teror

Written By Faktaonlline.net on Monday, December 17, 2018 | Monday, December 17, 2018


Medan I Faktaonline.net - Menjelang hari besar perayaan Natal dan Tahun Baru, Polrestabes Medan mewaspadai aksi teror sebagai gangguan kondusifitas. Oleh karenanya, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto menyampaikan kepada personel harus ‘all-out’ untuk menjaga agar keamanan terjamin. “Kedepan kita hadapi Natal dan tahun baru. Prioritas pertama adalah waspadai terhadap aksi serangan terorisme baik kepada anggota polisi yang dipos dan di mako serta Kegiatan keagamaan yaitu digereja maupun kegiatan masyarakat lainya seperti tempat wisata, perbelanjaan, terminal dan mall,” ujarnya.
“Kita tidak perlu khawatir dan takut tapi tetap waspada. Kita harus beri jaminan kepada masyarakat sehingga masyarakat tidak resah dalam menghadapi potensi kerawanan,” sambungnya,saat memimpin Upacara Bulanan di Polrestabes Medan, Senin (17/12).

Selain aksi teror, Polrestabes Medan juga mengantisipasi aksi kejahatan jalanan seperti pencurian dengan kekerasan (curas), pencurian dengan pemberatan (curat) dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) atau biasa disebut 3C. “Masalah 3C terus diwaspadi pada jam rawan dan ini menjadi perhatian kita secara bersama-sama. Bhabinkamtibmas datakan kendaraan tidak memilki surat yang diperkirakan tempat pembuangan kendaraan bermotor yang jarang disentuh/wilayah pinggiran,” jelasnya. Kerawanan Jelang Pemilu Tak lupa, Dadang juga mengingatkan kepada personelnya untuk tetap mewaspadai potensi kerawanan menjelang pemilu. “Isu sara dan hoax,cek situasi yang berkembangan dimedia Sosial. Patroli dialogis turun lakukan komunikasi kepada masyarakat yang ada disekitar,” pungkasnya. (wo/kad)

Post a Comment