Home » » Pasca Hilangnya Ribuan Bilik Suara , KPU Sumut Akan Evaluasi Kinerja KPU Langkat

Pasca Hilangnya Ribuan Bilik Suara , KPU Sumut Akan Evaluasi Kinerja KPU Langkat

Written By Faktaonlline.net on Tuesday, December 4, 2018 | Tuesday, December 04, 2018


Medan I Faktaonline.net - Pasca dibobolnya gudang tempat penyimpanan bilik suara milik KPU Langkat , KPU Sumut telah menginstruksikan seluruh KPU kabupaten/kota agar melakukan pengawasan dan penjaga gudang logistik dimasing- masing daerah
Instruksi ini disampaikan Ketua KPU Sumut Yulhasni Piliang ,(foto) saat melakukan peninjauan digudang KPU Langkat dimana hilangnya ribuan bilik suara milik KPU Langkat tersebut . "Ya kita sudah instruksikan agar gudang logisitk KPU kabupaten- kota dilakukan pengawasan." pinta Yuhasni saat dihubungi melalui Hp, Senin (3/11)

Menurutnya, dari hasil peninjau yang dilakukan , KPU Sumut menerima laporan langsung adanya ribuan bilik surat suara yang terbuat dari aluminium hilang disalah satu gudang tempat penyimpanan logistik . Hilangnya bilik suara telah dilaporkan ke Polres Langkat guna dilakukan pengusutan lebih lanjut ."Dari laporan tadi pelakunya sudah tertangkap pihak Kepolisian.' ujar Yulhasni
Lanjut Yulhasni menjelaskan , KPU Langkat sebelumnya telah mengontrak empat gudang untuk penyimpanan logistik sedangkan yang hilang hanya dari satu gudang. Namun dari gudang yang dibobol itu masih tersisa sekitar 2 ribu bilik suara lagi.

Terkait dengan hilangnya bilik suara ini, ujar Yulhansi , KPU Sumut akan melakukan evaluasi terhadap seluruh kinerja KPU Langkat apakah ini merupakan kelalaian atau murni tindak kriminal. "Segera kita evaluasi." pungkas Yulhasni.

Sebelumnya, satu dari empat gudang logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Langkat dibobol maling. Gudang yang dipakai berstatus sewa ini dibiarkan , diduga tanpa pengawasan dan penjagaan ketat dari pihak KPU Langkat. Pembobolan gudang logistik KPU Langkat berakibat hilangnya lebih tujuh ribu bilik suara., Bilik suara raib dari dalam gudang yang terletak di Jalan Proklamasi, Pasar VI, Desa Kwala Bingei, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat, Kamis (29/11) lalu. (red)

Post a Comment