Home » » Pemkab Lampung Utara Hadirkan Ustadz Yusuf Mansyur di Acara Pengajian Tabligh Akbar

Pemkab Lampung Utara Hadirkan Ustadz Yusuf Mansyur di Acara Pengajian Tabligh Akbar

Written By Faktaonlline.net on Wednesday, December 5, 2018 | Wednesday, December 05, 2018


Lampung Utara | Faktaonline.net- Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Utara kembali menggelar Tabligh Akbar Triwulan Tahun 2018. Acara ini dilaksanakan di Islamic Centre Kotabumi yang dihadiri oleh Bupati Lampung Utara H. Agung Ilmu Mangkunegara.S.STP.MH., Forkopimda Kabupaten Lampung Utara, Kapolres Kabupaten Lampung Utara, Kajari Kabupaten Lampung Utara, Perwakilan Dandim Kabupaten Lampung Utara, Anggota DPRD Kabupaten Lampung Utara, Plh. Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Utara, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Lampung Utara, Kepala Bagian di Lingkungan Sekretariat Kabupaten Lampung Utara, Perwakilan Kepala Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara, Ketua TP-PKK Kabupaten Lampung Utara, Hj. Endah Kartika Prajawati, S.STP., MH., Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat dan ribuan masyarakat Lampung Utara. Rabu (5/12/2018).

Tabligh Akbar kali ini, Pemerintah Kabupaten Lampung Utara mendatangkan Penceramah kondang dari Ibu Kota Jakarta, Ustadz Yusuf Mansyur. Acara Tabligh Akbar tersebut diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an oleh Al Miftahudin dari Pondok Pesantren Miftahul Huda.

Dalam sambutannya, Bupati Lampung Utara mengucapkan selamat datang kepada Ustadz Yusuf Masnyur di Kabupaten Lampung Utara. “Semoga kehadiran Ustadz Yusuf Mansyur dapat menambah keimanan dan ketaqwaan untuk kita semua.” Ucapnya. Serta menyampaikan acara ini adalah pengajian rutin yang diselenggarakan Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Utara yang merupakan salah satu program Windu Cita tentang keagamaan yang dilakukan Pemerintah Lampung Utara untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan dibidang agama. Bukan hanya itu, pengajian Akbar tersebut dilakukan sebagai upaya untuk mempererat tali silaturahmi antara Pemerintah dengan seluruh masyarakat Lampung Utara. Selain itu, dengan kegiatan pengajian ini menjadi media bagi umat muslim di Kabupaten Lampung Utara untuk memperoleh pengetahuan dan menumbuhkan pemahaman dalam mewujudkan Ukhuwah Islmiyah, serta untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjalankan syariat Islam dalam kehidupan sehari-hari. “Tabligh Akbar ini merupakan perwujudan rasa syukur atas segala pencapaian serta do’a bagi kesuksesan pembangunan Kabupaten Lampung Utara dimasa-masa yang akan datang” papar Bupati. 

Selain itu, Bupati Agung juga mengajak kepada seluruh masyarakat agar saling bahu-membahu menghadapi tantangan kedepan dan bersatu padu untuk mewujudkan visi dan misi Kabupaten Lampung Utara, yaitu Kabupaten yang kuat, hebat dan bermartabat. “Mari kita ciptakan kebersamaan serta menjaga situasi dan kondisi yang kondusif di Kabupaten Lampung Utara. Karena pembangunan di Kabupaten Lampung Utara akan berhasil dengan baik bila kita dapat menciptakan kebersamaan, kekompakkan dan bersatu padu baik itu dilakukan oleh Pemerintah maupun masyarakat.” Ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Lampung Utara menghimbau agar pengajian ini dapat dijadikan sebagai sarana dan wahana intropeksi diri dan meningkatkan rasa keimanan serta ketaqwaan.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Bupati berharap setelah mengikuti acara pengajian ini, masyarakat mendapatkan ilmu yang dapat dimanfaatkan dan dapat dibagikan kepada masyarakat yang belum sempat hadir diacara pengajian saat ini serta dapat menjaga persatuan dan kesatuan demi kemajuan Kabupaten Lampung Utara. “Ayo bersama-sama kita bangun Kabupaten Lampung Utara dapat menjadi lebih baik lagi” pungkas Bupati.

Dilanjutkan dengan Tausiah yang disampaikan oleh Ustadz Yusuf Mansyur dengan materi yang disampaikan tentang rasa percaya dan Yakin pada Kebesaran Allah SWT dan selalu bersyukur atas karunia yang telah Allah SWT berikan kepada manusia. Selain itu, Ustadz Yusuf Masnyur juga mengajak kepada masyarakat Lampung Utara untuk selalu ikhlas dalam menjalani segala cobaan dari Allah SWT. Selain itu Ustadz Yusuf Masnyur juga mengajak kepada masyarakat yang hadir agar dapat menggunakan pikiran dan mulut serta dapat menjaga ucapan untuk kebaikan agar kebaikan juga terjadi pada diri kita.(syah99)

Post a Comment