Home » » Ratusan Kepala Pekon se Kabupaten Pesisir Barat Mengikuti Bimtek

Ratusan Kepala Pekon se Kabupaten Pesisir Barat Mengikuti Bimtek

Written By Faktaonlline.net on Tuesday, December 11, 2018 | Tuesday, December 11, 2018


Pesisir Barat Lampung I Faktaonline.net - Dalam rangka Bimbingan Teknis (Bimtek) manajemen pemerintahan Pekon bagi Peratin Kabupaten Pesisir Barat Provinsi Lampung Tahun 2018 , Oleh Even Organizer (Lembaga) yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna (GSG) Selalaw, Senin (10/12/2018).

Dikatakan Intan, selaku koordinator Lembaga yang saat itu hadir bahwasanya acara yang digelar  merupakan salah satu dari program para Kepala Pekon (Kepala Desa,red) untuk memajukan Pekonnya. "Ini acara para Pe
ratin yang bertujuan untuk belajar dan ini juga memang program mereka," kata Intan.

Ditempat yang sama, Winarto selaku narasumber dalam acara tersebut menyampaikan tentang teknis bagai mana cara untuk mengelola desa, pihaknya juga menyampaikan tujuan diadakannya Bimtek untuk Pekon yang berada di Kabupaten Pesisir Barat. "Untuk memberikan pembekalan kepada para Peratin untuk meningkatkan kapasitas, dalam pembangunan dan pelayanan masyarakat sehingga kedepan desa ini bisa mengalami progres yang lebih bagus dalam hal kemajuan, kemandirian sehinga tercipta amanat dari Undang-undang desa No.6 tahun 2014," kata Winarto seusai acara.(Firmansyah)

Post a Comment