Home » » Sanggar Seni Setiwang Adakan Lomba Tari se - Lampung Barat

Sanggar Seni Setiwang Adakan Lomba Tari se - Lampung Barat

Written By Faktaonlline.net on Thursday, December 13, 2018 | Thursday, December 13, 2018


Lampung Barat | Faktaonline. Net - Dalam rangka kegiatan workshop pencipta seni tari dan lomba tari sembah batin yang digelar oleh Sanggar Seni Setiwang dibawah binaan Ibu Bupati Lampung Barat Partinia Parosil Mabsus di gedung ke Agungan Pemerintah Kabupaten Lampung Barat (Lambar).

Pada acara tersebut dihadiri oleh Ahmad Susanto S.Sn (Penata Tari) Heni Purnamasari S.Sn (Penata Rias dan Kostum) Edwarsah Mas S. Pd, para pemateri dari Sanggar Setiwang, seluruh dewan guru dan perwakilan Instansi dari sekolah-sekolah se-Kabupaten Lambar. Adapun acara yang dilaksanakan pada hari tersebut, dimulai tepat pukul 09.00 merupakan lanjutan dari Sanggar Seni Setiawan present worksop pencipta seni tari dan lomba tari sembah batin yang dilaksanakan pada hari Senin (10/12)

Dalam sambutannya Zaini, selaku Ketua Panitia pelaksana kegiatan menyampaikan bahwa, acara workshop pencipta seni tari dan lomba tari sembah batin adalah salah satu bentuk pelestarian budaya yang ada di Lambar. "Kegiatan hari ini yaitu pelatihan tari di mana tari sendiri merupakan kebudayaan Lampung Barat yang harus dilestarikan dan dikembangkan sekarang dan kedepannya,"kata Zaini, Selasa (11/12/18).

Acara workshop pencipta seni tari lomba tari sembah batin tersebut dilaksanakan 2 hari yang mana hari pertama pada tanggal 10 Desember 2018, di GOR Ajisaka dengan kegiatan lomba tari sembah batin untuk kategori SD, SMP, dan SMA. Serta menentukan predikat penampilan terbaik dan kostum terbaik dari masing-masing kategori. "Ini merupakan penyerahan simbolis dalam acara workshop tari yang dilaksanakan oleh sanggar seni Setiawan selesai acara nanti,"pungkasnya.(Firmansyah)

Post a Comment