Home » » Staf Humas Bersama Wartawan Unit Pemko Medan Lakukan Studi Komparatif ke Semarang

Staf Humas Bersama Wartawan Unit Pemko Medan Lakukan Studi Komparatif ke Semarang

Written By Faktaonlline.net on Monday, December 3, 2018 | Monday, December 03, 2018


Semarang I Faktaonline.net - Guna meningkatkan kinerja dan pengelolaan kegiatan, Bagian Humas Pemko Medan bersama rombongan wartawan unit Pemko Medan melakukan studi komparatif ke Pemko Semarang, Rabu (28/11/2018).
Rombongan staf humas dan wartawan Pemko Medan dipimpin langsung Kabag Humasy Pemko Medan diwakili Kasubbag Humas Setdako Medan, Hendra Tarigan S SoS yang di terima Plh Asisten Umum Setdako Semarang, Sugeng Pranoto didampingi Kasubbag Pemberitaan dan Kehumasan Setdako Semarang Siswo Pramono di Ruangan Situasion Center, Balai Kota Semarang.

Kasubbag Humas Setdako Medan, Hendra Tarigan mengungkapkan, kunjungan ini dilakukan dalam rangka berbagi informasi tentang kehumasan dan juga konsultasi terkait dalam pengelolaan wartawan dan pemberitaan. “Kami sangat berharap masukan dalam pengelolaan wartawan sebagai mitra dan bentuk kerjasama yang dilakukan, baik terhadap media cetak dan media online,” ungkap Hendra saat memberikan sambutan.

Sementara itu, Plh Asisten Umum Setdako Semarang, Sugeng Pranoto sendiri lebih banyak bercerita tentang kondisi ibu kota Jawa Tengah tersebut. Dimana, banyak objek wisata yang didatangi. “Di Semarang ini ada dataran rendah dan dataran tinggi. Kalau berada di dataran tinggi waktu malam hari mirip di Hongkong. Bisa melihat daerah bawah Kota Semarang. Saya ucapkan selamat menikmati Kota Semarang,” jelasnya.
Ditempat yang sama , Kasubbag Pemberitaan dan Kehumasan Setdako Semarang ,  Siswo Pramono dalam penjelasannya mengatakan, ada beberapa tupoksi Bagian Humas Setdako Semarang. Mulai dari juru bicara pimpinan daerah, press reales, konfrensi pers, siaran pers, sampai protokoler. “Di Semarang bagian humas dan protokol satu bidang. Begitu juga untuk media online. Kami juga hanya membuat berita yang berkaitan dengan pimpinan daerah, mulai dari wali kota, wakil wali kota dan sekda. Sedangkan OPD dan lainnya itu tugas Diskominfo,” ucapnya.

Selain itu, pihaknya juga mengelola media sosial, dokumentasi, website humas. Untuk anggaran sendiri, Bagian Humas mendapat kucuran dana sebesar Rp10 miliar dan di 2019 sebesar Rp12 miliar. “Bentuk kerjasama dengan media dalam bentuk pemuatan berita dan juga pemasangan advetorial, berita di tv nasional maupun display di media cetak,” ucapnya.(amd)

Post a Comment