Home » » Wakil Wali Kota Buka Turnamen Sepak Bola Antar Klub SSB se - Kota Medan

Wakil Wali Kota Buka Turnamen Sepak Bola Antar Klub SSB se - Kota Medan

Written By Faktaonlline.net on Friday, December 14, 2018 | Friday, December 14, 2018


Medan I Faktaonline.net - Wakil Wali Kota Medan Ir. H Akhyar Nasution,MSi mengapresiasi digelarnya Turnamen Sepak Bola antar Klub Sekolah Sepak Bola (SSB) se-Kota Medan. Apalagi turnamen ini dikhususkan bagi pemain mulai usia dini hingga remaja. Untuk itu Diharapkan kegiatan ini menjadi ajang yang bergengsi dan setiap SSB dapat mempersiapkan Tim dengan baik.
Apresiasi ini disampaikan Wakil Wali Kota saat membuka Turnamen antar Klub Sepak Bola yang merupakan kerjasama Asosiasi Kota (Askot) PSSI Kota Medan dengan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Medan di Lapangan Kebun Bunga, Jumat (14/12).

Turnamen antar klub sepak bolanya U-12, U-15 dan U-18 ini, sambung Wakil Wali Kota, diharapkan dapat menjadi wadah para generasi muda dalam berkompetisi dan mengasah bakatnya di bidang sepakbola. “Turnamen ini saya pandang sebagai wadah bagi generasi muda untuk mengasah bakatnya dibidang sepak bola serta melatih jiwa-jiwa kompetisi didalam diri generasi muda,” ujar Wakil Wali Kota.
Menurut Wakil Wali Kota,masa depan Kota Medan nantinya berada di tangan generasi muda. Tentunya sudah sepantasnya kita membantu masa depan yang cerah bagi generasi muda persepakbolaan di kota Medan melalui Momentum turnamen sepak bola antar klub SSB yang digelar ini. "Dengan menghadirkan kejuaraan - kejuaraan seperti ini tentunya kita juga memberikan wahana positif untuk generasi muda dalam berkarya dan berprestasi. Artinya jika mereka memiliki wadah tentunya akan terhindar dari segala bentuk kegiatan negatif seperti penyalahgunaan narkoba dan anak - anak kita juga akan semakin cerdas", Kata Wakil Wali Kota.

Selanjutnya Wakil Wali Kota berpesan kepada peserta untuk menggunakan kesempatan ini sebagai ajang melatih keberanian diri, jiwa sosial dan kejujuran. "Saya yakin anak - anak merupakan insan- insan kuat dan cerdas secara pemikiran juga emosional sehingga memiliki daya saing yang tinggi pula, selamat bertanding, tunjukkan performa yang terbaik", ujar Wakil Wali Kota.

Sebelumnya, Ketua Asosiasi Kota (Askot) PSSI Kota Medan Iswanda Nanda Ramli mengatakan Pihaknya Bekerjasama dengan Dispora Kota Medan kembali menggelar turnamen kelompok umur memperebutkan Piala Walikota Medan. Ajang pencarian bibit-bibit sepak bola di Medan itu akan digelar 14-23 Desember ini diikuti Sebanyak 66 tim akan bersaing.
Untuk kelompok U-12 diikuti sebanyak 28 tim, U-15 , 26 tim dan U-17, sebanyak 12 tim. "Askot PSSI Medan tak akan henti menggalakkan turnamen kelompok umur. Ada misi yang ia targetkan, demi mencari bibit-bibit baru. Artinya Kegiatan ini terus kami galakkan, sebab dengan adanya turnamen ini, tim-tim ada sasarannya selama latihan. Mereka tidak hanya latihan saja, tapi dengan tujuannya. Selain melalui turnamen ini kami bisa lihat bakat-bakat pemain masa depan PSMS nantinya", jelas Nanda.

Hadir dalam pembukaan tersebut Kadispora Kota Medan Marah Husain, Kadis Ketahanan Pangan Muslim Harahap, Plt Kadis Pendidikan Ramlan Tarigan, Staf Ahli Pulungan Harahap, Sekretaris DPRD Abdul Aziz, dan unsur Forkopimda Kota Medan.
Selanjutnya Pembukaan Turnamen sepakbola antar klub SSB ini ditandai dengan Pelepasan balon dan tendangan pembuka oleh Wakil Wali Kota serta dilanjutkan dengan pertandingan Klub SSB Medan Utara melawan Bintang Marendal.
Hadir dalam pembukaan tersebut, Kadispora Drs Marah Husin, Pimpinan OPD, Kadis Ketahanan Pangan, Muslim S.Sos, Unsur Forkominda Kota Medan dan Ketua Askot Provinsi Sumut.(fo/r)

Post a Comment