Home » » Disaksikan Camat , Kapolsek Percut Sei Tuan Resmikan Pamsimas Desa Sambirejo Timur

Disaksikan Camat , Kapolsek Percut Sei Tuan Resmikan Pamsimas Desa Sambirejo Timur

Written By Faktaonlline.net on Monday, January 7, 2019 | Monday, January 07, 2019


Percut Seituan I Faktaonline.net - Muspika Percut Sei Tuan meresmikan Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) di Desa Sambirejo Timur, Kec Percut Sei Tuan, Kab.Deliserdang Jum’at (4/1/2019). Peresmian Pamsimas tersebut ditandai dengan pengguntingan pita oleh Kapolsek Percut Sei Tuan Kompol Faidil Zikri disakikan Camat Percut Sei Tuan Timur Tumanggor S.Sos MAP, Danramil 13 PST Mayor Arh M.Rizal. S.Sos, Kades Tanjung Rejo Selamet, KUPT Puskesmas Tanjung Rejo dr.H.Budi Afriyan.MKes dan lainnya.

Pada kesempatan itu Kapolsek Percut Sei Tuan Kompol Faidil Zikri mengucapkan terimakasih kepada instansi pengadaan Pamsimas dan berharap agar masyarakat dapat memanfaatkan air bersih siap konsumsi diminum ini dengan sebaik baiknya, sehingga masyarakat Desa Tanjung Rejo khususnya tidak lagi merasakan kesulitan air bersih.
Camat Percut Sei Tuan Timur Tumanggor S.Sos.MAP mengatakan Program Penyediaan Air Minum Pamsimas telah menjadi salah satu program andalan nasional (Pemerintah dan Pemerintah Daerah) untuk meningkatkan akses penduduk perdesaan terhadap fasilitas air minum dan sanitasi yang layak dengan pendekatan berbasis masyarakat.

Menurut Camat Timur Tumanggor, sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional [RPJMN] 2015-2019, Pemerintah Indonesia telah mengambil inisiatif untuk melanjutkan komitmennya dengan meluncurkan program nasional Akses Universal Air Minum dan Sanitasi Tahun 2019 dengan capaian target 100% akses air minum dan sanitasi. “Kita berharap dengan dibangunnya air bersih siap untuk diminum dengan kedalaman 170 m ini mampu memfasilitasi sebanyak 22 KK, yang akan ditargetkan untuk 100 kk, kita berharap kepada masyarakat agar menjaga sumber air minum ini (Pamsimas) supaya tetap lestari dan bermanfaat selamanya”, ujar Camat
Sebelumnya, kegiatan Jum’at bersih dan Jum’at barokah Muspika Percut Sei Tuan bersama pemerintah desa Tanjung Rejo dan masyarakat melakukan kegiatan gotong royong membersihkan Masjid dan lingkungan mesjid Al-Muhajirin dan pemberian santunan anak yatim yang dilanjutkan makan siang bersama ratusan jama’ah sebagai barokahnya.

Selanjutnya, Guna mengantisipasi terjangkitnya wabah demam berdarah (DBD), Muspika Percut Sei Tuan dari 3 unsur pilar, Camat Timur Tumanggor.S.Sos.MAP, Kapolsek Kompol Faidil Zikri dan Danramil 13 13 PST Mayor Arh M.Rizal. S.Sos melakukan Fogging (pengasapan) di Desa Cinta Rakyat bersama KaUPT Puskesmas dr.H.Budi Afriyan.MKes. Kegiatan sosial tersebut dilaksanakan unsur Muspika setempat dan Kepala Puskesmas Tanjung Rejo Dokter H Budi Afriyan M.Kes beserta Kepala Puskesmas Pembantu Cinta Rakyat, Toyyibah, “Fogging dilaksanakan guna mengantisipasi menyebarnya wabah demam berdarah di wilayah hukum Polsek Percut Sei Tuan,” kata Kompol Faidil.
Lanjut mantan Wakasat Sabhara Polrestabes Medan ini mengatakan, diperoleh informasi bahwasanya ada warga yang diduga terserang penyakit DBD di beberapa dusun. “Oleh sebab itu, bersama unsur Muspika, kita melakukan Fogging di lokasi yang diduga terjangkit demam berdarah itu,” jelas Kompol Faidil bersama Camat Timur Tumanggor dan Danramil Mayor Arh M.Rizal. (Firdaus Tanjung).

Post a Comment