Home » » Gubernur NTT Bersama Waka Polda Lakukan Kunker di Lamboya Sumba Barat

Gubernur NTT Bersama Waka Polda Lakukan Kunker di Lamboya Sumba Barat

Written By Faktaonlline.net on Monday, January 14, 2019 | Monday, January 14, 2019


Sumba Barat NTT , Faktaonline.net - Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor Bungtilu Laiskodat, SH didampingi Waka Polda Nusa Tenggara Timur Brigjen Pol. Drs. Johanis Asadoma, M.Hum melakukan kunjungan kerja (kunker) di Kecamatan Laboya Barat dan Kecamatan Lamboya Kab.Sumba Barat Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) ,Jum'at (11/1/2019)

Dalam sambutan Gubernur menegaskan Sumba ini sangat terkenal dengan tindak pidana kejahatan baik pencurian maupun perampokan jadi saya minta Kapolres Sumba Barat bisa kerja sama dengan masyarakat untuk mengurangi tindak kejahatan , sehingga masyarakat bisa nyaman, sebut Gubernur Laskodat.

Sebelumnya , kedatangan Gubernur dan Waka Polda di Desa Wetana, Kecamatann Laboya Barat, Kabupaten Sumba Barat  disambut dengan ritual Adat Sumba yakni penyelempangan kain khas Sumba yang dilakukan oleh Bupati Sumba Barat Drs. Agustinus Niga Dapawole.

 Adapun rangkaian kegiatan Kunker Gubernur dan Waka Polda NTT beserta rombongan kali ini adalah untuk melihat secara langsung lokasi penanaman daun kelor dan peternakan babi di PT. Timor Mitra Niaga. Dan setibanya mereka di lokasi tersebut, rombongan disambut dengan tarian khas Sumba yakni Tarian Woleka dan Kataga Sumba oleh siswa-siswi SD Paralel Mitra Niaga serta penyelempangan kain khas Sumba oleh Direktur Utama PT. Timor Mitra Niaga.

Turut hadir pada giat hari ini Pejabat OPD Pemda Kabupaten Sumba Barat, Bupati Sumba Barat Daya serta Pejabat OPD Pemda Kabupaten Sumba Barat Daya, Bupati Sumba Tengah serta Pejabat OPD Pemda Kabupaten Sumba Tengah, Kapolres Sumba Barat AKBP Michael Irwan Thamsil, S.IK bersama Pejabat Utama Polres Sumba Barat, Dandim 1613 Sumba Barat bersama jajaran, Kapolsek Lamboya bersama jajaran, Camat Laboya Barat, Kepala Desa Wetana dan Gaura serta para tokoh dan warga Desa Wetana.

Pada kesempatan ini Waka Polda NTT Brigjen Pol. Drs. Johanis Asadoma, M.Hum menghimbau masyarakat untuk tetap menjaga kestabilan setuasi kamtibmas dengan selalu menyelesaikan setiap permasalahan yang ada dengan jalan kekeluargaan. Untuk Kapolres dan Dandim Sumba Barat beliau menginstruksikan agar memerintahkan Anggota Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa agar selalu memberikan penyuluhan/pemahaman kepada warga masyarakat untuk tetap menjaga kestabilan situasi kamtibmas di desanya masing-masing. Terakhir, terkait jelang pelaksanaan Pemilihan Presiden dan Legislatif Tahun 2019 beliau juga menekankan kepada masyarakat agar ikut serta berperan aktif guna mendukung jalannya Pesta Demokrasi dengan tidak mudah percaya apalagi sampai terprovokasi akan merebaknya isu-isu yang dapat mengganggu kestabilan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Sumba Barat.(Fabianus mone pati)

Post a Comment