Total Viewers

Home » » Berlatar Belakang Persawahan , Bupati Meresmikan Desa Wisata Kampoeng Lama Deli Serdang

Berlatar Belakang Persawahan , Bupati Meresmikan Desa Wisata Kampoeng Lama Deli Serdang

Written By Faktaonlline.net on Tuesday, January 22, 2019 | Tuesday, January 22, 2019


Pantai Labu., Faktaonline.net  - Desa wisata Denai Lama merupakan salah satu Desa Wisata Kampoeng Lama yang ada di Kabupaten Deli Serdang, Desa wisata Kampoeng Lama ini yang terletak di Desa Denai Lama Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang, terbentuk dengan melibatkan pemerintah Desa setempat dan stakeholder untuk membangun citra pariwisata di Kabupaten Deli Serdang. Karenanya pada Minggu (20/1) Bupati H Ashari Tambunan meresmikan secara langsung Desa Wisata Kampoeng Lama di Desa Denai Lama Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang.
Kedatangan Kepala Daerah disambut dengan tarian-tarian daerah dan berbagai permainan tradisional anak-anak, seperti permainan roda manusia, permainan Meriam bamboo, permainan engklek dan permainan-permainan anak-anak lainnya. “Dengan mengucap Bismillahhirohmanirrohim, Desa Wisata Kampoeng Lama di Desa Denai Lama Kecamatan Pantai Labu ini resmi dibuka”, kata Bupati ketika menggunting pita pertanda diresmikannya Desa Wisata tersebut. “Mari kita jaga dan terus kita kembangkan objek wisata di Desa ini sehingga bisa terkenal dan diharapkan bisa menambah pendapatan bagi warga sekitar”, harap Bupati.

Pada acara peresmian tersebut Bupati yang hadir bersama Ketua TP PKK Ny Hj Yunita Ashari, Kasdim 0204/DS Mayor Inf Muchsin, Staf Ahli Bupati dr Aida Harahap, Asisten I Setdakab Dedy Maswardi, Kadis Kepemudaan, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Faisal Arif Nasution, Kadis Perumahan dan Pemukiman Khoirum Rizal, Kepala BNPB Zainal Abidin Hutagalung, Camat Pantai Labu Ayub bersama Muspika dan Kepala Desa serta pejabat lainnya ikut menikmati keindahan dan kesejukan di Desa Wisata tersebut. Asisten I Setdakab Dedy Maswardi dan Kadis Kepemudaan, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Faisal Arif Nasution pada saat itu menyampaikan bahwa objek wisata yang mengandalkan keindahan alam sebagai daya tariknya berada di lokasi Desa Wisata ini kita akan mendapatkan suguhan dari hijaunya petak-petak sawah yang membentang seluas mata memandang. “Area persawahan yang luas, jadi atraksi utama yang langsung mampu menarik minat banyak pengunjung, berfoto dengan latar belakang sawah hijau yang menyegarkan, berpadu dengan birunya langit, ada juga jembatan bambu sengaja dibangun untuk menjadi spot tracking sekaligus selfie sebagai destinasi wisata yang sangat menarik”, ujar Dedy dan Faisal.
Lebih lanjut Asisten I Setdakab Dedy Mawardi dan Kadis Kepemudaan, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Faisal Arif Nasution menjelaskan bahwa menuju Desa Wisata yang sangat berdekatan dengan Bandara Kualanamu Internasional Airport ini dibutuhkan untuk sampai ke lokasi sekitar 1,5 jam dari Medan dan lebih kurang 30 menit dari Kota Lubuk Pakam dengan melalui jalan Tanjung Morawa, Lubuk Pakam, lalu ke Desa Denai Lama Kecamatan Pantai Labu, Jadi lokasi ini cukup mudah diakses(DS01).

Post a Comment