Total Viewers

Home » » Camat Bersama Danramil serta Kapolsek Tinjau Sumur Bor Bantuan Pemprovsu di Desa Percut

Camat Bersama Danramil serta Kapolsek Tinjau Sumur Bor Bantuan Pemprovsu di Desa Percut

Written By Faktaonlline.net on Thursday, January 17, 2019 | Thursday, January 17, 2019


Percut Seituan , Faktaonline.net - Camat Percut Sei Tuan Timur Tumanggor.S. Sos. MAP,bersama Danramil 13 PST Mayor Arh M.Rizal. S.Sos dan Kapolsek Kompol Faidil Zikri, meninjau sumur bor pengadaan air bersih bantuan Dinas Pertambangan (Dispertamb) Provinsi Sumatera Utara, di Dusun XVII, Desa Percut, Kecamatan Percut Sei Tuan Deliserdang , Senin (14/1) sore.

Setiba di lokasi , didampingi Kepala Dusun XVII Desa Percut Zailani dan tokoh masyarakat Arifin Abdi, rombongan Camat Timur Tumanggor langsung membuka kran air dan melihat serta memperhatikan airnya cukup bening, bersih dan tidak berbau.
Camat mengatakankan, kita sebagai Muspika yang terdiri dari 3 pilar bersama (camat,Koramil,Kapolsek) dengan Kepala Dusun XVII Desa Percut dan tokoh masyarakat mengucapkan terimakasih kepada Dinas Pertambangan Sumatera Utara dalam rangka untuk memenuhi kebutuhan air bersih di Desa Percut , terutama di Dusun XVII ini.

Menurut Camat Timur Tumanggor , proyek sumur bor ini sudah didistribusikan untuk 40 KK rumah tangga yang Insya Allah nantinya bisa mengairi 100 rumah tangga di Dusun XVII Desa Percut ini. Mudah mudahan masyarakat bisa memanfaatkan air bersih dari sumur bor yang berkedalaman 150m ini dan bermanfaat untuk kesehatan masyarakat.
Lebih lanjut dikatakan Tumanggor, kehadiran 3 pilar kekuatan dari Muspika Percut Sei Tuan meninjau proyek sumur bor Dinas Pertambangan Provinsi Sumatera Utara ini bahwasanya pemerintah berada ditengah tengah masyarakat dalam rangka mewujudkan program kesehatan masyarakat kita.

Komandan Koramil (Danramil) 13 Percut Sei Tuan , Mayor Arh M.Rizal.S.Sos mengatakan program pengadaan air bersih ini sangat mendukung perwujudan ketahanan wilayah, dimana subyeknya adalah Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada diwilayah ini. Dengan mengkonsumsi air bersih yang sehat maka otomatis akan terbangun masyarakat sehat dan kuat sebagai bagian dari subyek ketahanan wilayah tadi yang berjalan dengan baik. Dengan adanya fasilitas ini, tegas Danramil , kita himbau masyarakat harus bersama sama menjaga agar tidak cepat rusak. Jika tidak dijaga , kemungkinann saja akan terjadi pencurian, dirusak oleh orang yang tidak bertanggung jawab. " Kalau dijaga dan dirawat , tentu usia pemakaian sumur bor air bersih ini akan lebih panjang untuk kemaslahatan masyarakat yang rencananya bisa dimanfaat mengairi kebutuhan air bersih 100 Kk di Dusun XVII ini”, ungkap Danramil

Kapolsek Percut Sei Tuan Kompol Faidil Zikri menambahkan , program ini wujud nyata negara sudah hadir untuk masyarakat khususnya Dusun XVII Desa Percut, sumur bor dengan kedalaman 150 m yang tadi kita sudah disaksikan airnya bersih, tidak ada aroma bau apapun. Airnya bisa dimanfaatkan seluruh warga masyarakat dan klaimnya bisa mengairi 100 KK. Semoga kedepan proram pemerintah dalam hal ini negara sudah hadir buat kita semua, dapat dirasakan oleh warga masyarakat khususnya yang mendapat bantuan program sumur bor air bersih ini yang mudah mudahan bisa memenuhi kebutuhan warga di wilayah Desa Percut sebagai sumber air bersih.
Kegiatan Muspika Percut Sei Tuan tersebut kemudian dilanjutkan dengan tatap muka masyarakat di warung pemacingan kolam ikan milik Sekdes Tanjung Selamat Riski Dusun XII Paloh Merbau, Desa Tanjung Selamat, Kecamatan Percut Sei Tuan. (Firdaus Tanjung).

Post a Comment