Total Viewers

Home » » Diikuti Ratusan Siswa Sekolah Harapan Citra Percut , Koramil 13 PST Laksanakan Kegiatan Wawasan Kebangsaan

Diikuti Ratusan Siswa Sekolah Harapan Citra Percut , Koramil 13 PST Laksanakan Kegiatan Wawasan Kebangsaan

Written By Faktaonlline.net on Friday, January 18, 2019 | Friday, January 18, 2019


Percut Seituan , Faktaonline.net - Koramil 13 PST Deliserdang, dibawah Komando Danramil Mayor Arh M.Rizal,S SoS, melaksanakan wawasan kebangsaan (wasbang) disekolah Yayasan Harapan Citra, Desa Percut Kec.Percut Seituan Deliserdang Provinsi Sumatera Utara pekan lalu.,

Usai pelaksanaan wasbang bersama ratusan siswa dan guru guru disekolah Yayasan Harapan Citra, di Dusun I, Desa Percut, Kec Percut Sei Tuan , Mayor M.Rizal mengatakan kepada wartawan , bahwa , Kegiatan Wasbang tersebut merupakan salah satu program TNI Angkatan Darat sangat menyentuh dimasyarakat khusunya para generasi muda. Disamping itu, kegiatan ini merupakan sistematis pendekatan secara dini kepada para siswa sekolah sekaligus mendeteksi dan mencegah keterkaitan pemakai narkoba serta bahaya narkoba bagi para siswa dan peran siswa sebagai generasi penerus bangsa.

Menururt Danramil M.Rizal, kegitan wasbang ini juga melatih ketrampilan baris berbaris para siswa yang sangat bermanfaat untuk mendukung kegiatan Paskibra sekolah, marching band dan kegiatan upacara bendera disekolah.
Bukan itu saja, lanjut M.Rizal, program wasbang ini juga untuk mendukung kegiatan out bond sekaligus melatih kepemimpinan, kebersamaan, kekompakan sesama siswa sebagai generasi muda penerus bangsa yang nantinya akan bermanfaat dikemudian hari.

Dikatakannya bahwa kegiatan wasbang dengan bermacam materi tersebut adalah untuk melatih kepemimpinan, kebersamaan dan kekompakan dengan cara bermain bersama, tetapi bukan utnuk bermain main tanpa ada manfaatnya. " Karena kegiatan wasbang ini bertujuan agar para siswa yang mengikuti kegiatan tersebut akan mudah untuk menyerap dan mengingat materi apa saja yang disampaikan sehingga akan mempermudah siswa untuk menerapkannya kedepan " kata Danramil.. 

Kegiatan Wasbang yang dilaksanakan Koramil 13 PST dibawah kepemimpinan Danramil Mayor Arh M.Rizal. S.Sos bersama sejumlah anggotanya disekolah Yayasan Harapan Citra tersebut mendapat apresiasi dari pihak dunia pendidikan. Bahkan pihak sekolah Yayasan Harapan Citra Percut sendiri sangat berterimakasih kepada Danramil 13 PST Mayor Arh M.Rizal. S.Sos beserta jajarannya atas pelaksanaan kegiatan tersebut dan berharap dapat diadakan lagi pada saat penerimaan siswa baru. (Firdaus Tanjung).

Post a Comment