Total Viewers

Home » » Disaksikan Akhyar dan Rita Maharani , Jabatan Ketua DPW Kota Medan Diserahterimakan

Disaksikan Akhyar dan Rita Maharani , Jabatan Ketua DPW Kota Medan Diserahterimakan

Written By Faktaonlline.net on Monday, January 28, 2019 | Monday, January 28, 2019


faktaonline.net
Medan , Faktaonline.net - Wakil Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi dan Penasehat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Hj Rita Maharani SH, menyaksikan serah terima jabatan Ketua DWP Kota Medan dari Ny Yurina Khairul Syahnan kepada Ny Ismiralda Wirya Alrahman di Gedung Dharma Wanita Jalan Rotan Medan, Senin (28/1). Dengan serah terima jabatan tersebut, gerakan DWP Kota Medan diharapkan akan lebih maju dan program yang dijalankan dapat bermanfaat bagi masyarakat. Prosesi serah terima jabatan ditandai dengan penandatanganan berita acara serah terima jabatan dan dilanjutkan penyerahan memorandum dari ketua lama kepada ketua baru. Di bawah kepimpinan ketua baru, DWP Kota Medan diharapkan dapat mendukung penuh Pemko Medan untuk bersama-sama mengatasi berbagai permasalahan yang berkembang dalam kehidupan masyarakat.
Selain Wakil Wali Kota dan Penasehat DWP Kota Medan, serah terima jabatan yang berlangsung penuh khidmat juga turut dihadiri Sekda Kota Medan Ir Wiriya Al Rahman, Ketua DPC GOPTKI Kota Medan Hj Nurul Khairani Akhyar, pimpinan OPD di lingkungan Pemko Medan, camat serta seluruh jajaran pengurus dan anggota DWP Kota Medan.

Dalam arahannya, Wakil Wali Kota mengatakan, Pemko Medan sangat menaruh harapan besar kepada DWP Kota Medan. Sebab, DWP merupakan wadah berhimpunnya para istri apratur sipil negara (ASN) dan melaksanakan beberapa agernda yang bertujuan mendukung kegiatan suami dalam melaksanakan tugas-tugas pemerintahan. “Tentunya ini sangat vital karena suami tidak dapat melaksanakan tugas-tugasnya dengan baik tanpa didukung peran aktifitas para ibu-ibu Dharma Wanita sekalian. Di samping itu juga DWP turut berperan dalam membangun karakter wanita yang tangguh dan kuat tanpa melupakan kodratnya sebagai seorang wanita yang seutuhnya,” kata Akhyar .
Oleh karenanya Akhyar berharap agar DWP Kota Medan di bawah kepemimpinan Ny Ismiralda Wirya Alrahman semakin maju dan aktif mendukung pembangunan kota, termasuk membantu Pemko Medan dalam mengatasi berbagai permasalahan yang terjadi di tengah masyarakat. “Saya juga mengharapkan agar DWP Kota Medan dapat bersinergi dengan PKK, organisasi wanita lainnya maupun masyarakat dalam melakukan sinkronisasi riil untuk mendukung dan pembangunan kota yang dijalankan Pemko Medan,” harapnya.

Sebelumnya, Penasehat DWP Kota Medan Hj Rita Maharani Lubis mengawali sambutannya,lebih dulu menyampaikan ucapan selamat kepada Ny Ismiralda Wiriya Al Rahman sebagai Ketua DWP Kota Medan masa bakti 2014- 2019. "Semoga Ketua DWP yang baru beserta jajarannya dapat menjalankan kepercayaan yang telah di amanahkan,” ujarnya.
Selanjutnya. Hj Rita yang juga menjabat sebagai Ketua TP PKK dan Dekranasada Kota Medan itu menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ny Yurina Khairul Syahnan atas sumbangsih dan dedikasi yang telah diberikan selama menjabat sebagai Ketua DWP. Di hadapan pengurus dan anggota DWP Kota Medan, Hj Rita kemudian memaparkan, kebijakan pembangunan Kota Medan tidak akan berjalan dengan mulus tanpa ada dukungan dari masyarakat, termasuk ibu - ibu DWP Kota Medan. Diharapkannya, pengurus yang baru dapat melanjutkan kinerja pengurus lama selama ini dinilainya sudah cukup baik. Di samping itu tambah Hj Rita, pengurus dan anggota DWP juga harus mendukung penuh kinerja para suami selaku ASN di lingkungan Pemko Medan. Kemudian dapat mengambil langkah-langkah strategis dalam menjawab tuntutan wanita ke depan. “Harapan saya, DWP Kota Medan dapat menjadi suri teladan di tengah masyarakat sesuai dengan program kerja yang telah ditetapkan, sehingga keberadaan DWP Kota Medan dapat memberikan manfaat kepada masyarakat,” pesannya.
Sedangkan Ketua DWP Kota Medan yang baru Ny Ismiralda Wiriya Al Rahman, telah bertekad bersama seluruh jajarannya untuk menjalankan dan melanjutkan program kerja DWP Kota Medan dengan sebaik-baiknya. “Insya Allah apa yang kita lakukan nanti akan suatu karya nyata yang dapat bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat,” tekad Ny Ismiralda. (red)

Post a Comment