Total Viewers

Home » » Kapolrestabes Medan Serahkan Sejumlah Peralatan Kebersihan , Al Qur'an dan Buku Yasin Kepada Masjid As - Shobirin Percut Seituan

Kapolrestabes Medan Serahkan Sejumlah Peralatan Kebersihan , Al Qur'an dan Buku Yasin Kepada Masjid As - Shobirin Percut Seituan

Written By Faktaonlline.net on Thursday, January 24, 2019 | Thursday, January 24, 2019


Medan , Faktaonline.net -  Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dr.Dadang Hartanto.SH.SIK. MSi melalui Kasat Binmas AKBP Rudi Hartono.SIK.MM menyerahkan peralatan kebersihan Masjid beserta Al-Qur’an dan buku Yasin kepada Badan Kenaziran Masjid As-Shobirin di Jalan Batu Sihombing, Dusun IX, Medan Estate, Kecamatan Percut Sei Tuan, yang diterima Bendahara Nazir Masjid As-Shobirin Ustazd T.Muntasha.S.Sos.,Kamis (24/1).

Kasat Binmas Polrestabes Medan AKBP Rudi Hartono. SIK.MM disela sela gotong royong mengatakan, kegiatan kita ini adalah Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD) ,salah satu Program KKYD adalah melakukan kerja bakti dengan sasaran tempat tempat ibadah seperti Mesjid, Gereja dan Pure. Dimana pembukaan apel persiapan kerja baktinya di Polrestabes Medan yang dilanjutkan dengan gotong royong pembersihan mesjid.
Menurut Rudi, masih ada mesjid lain yang nanti akan dijadwalkan kembali, " Hari Sabtu nanti akan dilaksanakan di gereja dan hari Seninnya di Pure. Sedangkan mesjid mesjid yang lain juga dijadwalkan di minggu yang lain." katanya.

Dijelaskan AKBP Rudi , kegiatan ini selain mempererat hubungan silaturahmi juga hubungan masyarakat dengan aparatur itu sendiri kemudian kita juga menjaga lingkungan sekitar tentang kebersihan. karena agama juga mengajarkan kita tentang kebersihan adalah bahagian daripada iman. Bersih juga iman bertambah”, kata Rudi Hartono.
Kemudian, lanjutnya, sambil bekerja kita juga menyampaikan pesan pesan kepada masyarakat yang saat ini kaitan dengan pemilu yaitu kita harus pandai pandai melihat sesuatu, boleh berbeda pandangan politik tapi persatuan dan kesatuan ini harus tetap terjalin, Apa lagi ada dari aparatur pemerintah dan dari Polri dan TNI maka masyarakatnya harus bersatu.

Menurut Kasat Binmas Polrestabes Mrdan ini, ada beberapa jenis bantuan yang diserahkan ke Mesjid As-Shobirin, seperti sapu lidi, tempat sampah, Al-Qur’an, buku Yasin, kain pel, sikat WC, obat pembersihan pel dan lainnya. Penyerahan sarana alat pembersihan dan Al-Qir’an serta buku Yasin oleh Kapolrestabes Medan tersebut dalam rangkaian gotong royong massal yang melibatkan ratusan massa yang terdiri dari Muspika (Camat, Polsek dan Koramil 13 PST) bersama Kades Medan Estate Faisal Arifin.SH beserta Sekdes, seluruh perangkat desa dan LKMD yang di ketuai Indra Surya Nasution beserta kenajiran mesjid dan masyarakat setempat..

Ditempat yang sama , Camat Percut Sei Tuan Timur Timanggor.S.Sos.MAP menjelaskan ,  kegiatan ini dalam rangka program kerja Muspika Percut Seituan bekerjasama dengan petugas kepolisian untuk melaksanakan gotong royong membersihkan rumah ibadah,
" Untuk hari ini gotong royong dilaksanakan di Mesjid As-Shobirin Medan Estate dan ini Insya Allah sebuah amal ibadah yang kita lakukan menjadi amal jalan kesurga." sebutnya.

Kepala Desa Medan Estate Faisal Arifin. SH melalui Ketua LKMD Indra Surya Nasution didampingi Sekretaris dan Bendahara LKMD Ardil. A SPd dan Makmur Rusman, mengapresiasi bantuan yang diberikan Kapolrestabes Medan Kombes Dadang Hartanto yang diwakili Kasat Binmas Polrestabes Medan AKBP Rudi Hartono.SIK.MM.
Menurutnya, bantuan ini sangat berarti untuk Mesjid , karena alat alat kebersihan itu sangat minim. Jadi kami sebagai perwakilan dari masyarakat sangat bangga kepada Polri khususnya Polrestabes Medan yang banyak menurunkan personilnya untuk bergabung dengan masyarakat bergotong royong membersihkan mesjid As-Shobirin di Jalan Batu Sihombing ini, “salud kepada Polri maju terus Polri. Kepada masyarakat kita menghimbau agar sama sama menjaga Kantibmas dan hindari berita Hoaks”, tegas Indra.

Ketua BKM Mesjid As-Shobirin Prof Hasyim Purba melalui Bendahara dan Sekretaris Mesjid As-Shobirin T.Muntasha.S.Sos dan H.Asrul Sani Dalimunthe yang menerima bantuan Polrestabes Medan mengucapkan terimakasih kepada bapak Kapolrestabes Medan dan aparat desa lainnya yang turut serta dalam kegiatan gotong royong ini. Menurut mereka, kegiatan gotong royong dan pemberian alat kebersihan dari Kapolrestabes Medan ini dapat memotivasi kami untuk menjaga kebersihan mesjid. Kami harapkan jama’ah pun semakin bertambah banyak datang beribadah kemesjid kita ini.
Salah seorang anggota Panitia Pembangunan Mesjid As-Shobirin Adril.A.Spd mengatakan rencana pembangunan mulai dari pemindahan perumahan nazir mesjid, gudang, toiled kamar mandi, tempat berwuduk dan aula ditingkat atas, “rencana ini jangka panjang tapi kita harapkan dibangun secara bertahap dalam setahun selesai dan dilanjutkan tahun tahun berikutnya”, kata Adril. (Firdaus Tanjung)

Post a Comment