Home » » Pasca Penertiban PKL Pasar Gambir Tembung , AMPI Percut Seituan Lakukan Pengawalan Pengorekan Parit

Pasca Penertiban PKL Pasar Gambir Tembung , AMPI Percut Seituan Lakukan Pengawalan Pengorekan Parit

Written By Faktaonlline.net on Thursday, January 17, 2019 | Thursday, January 17, 2019


Percut Sei Tuan , Faktaonline.net - Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Kecamatan Percut Sei Tuan Deliserdang dibawah pimpinan Ketua H.Usmadi Bondan dan Bendahara Sucipto bersama puluhan anggota AMPI lainnya turut mengawal pengorekan sisi kiri kanan parit pasar 8 Gambir, Desa Bandar Klippa yang dilakukan Muspika Percut Sei Tuan, Kamis (17/1) Pasar 8 Gambir yang sebelumnya ditertibkan oleh Tim terpadu Muspika Percut Sei Tuan bersama Satpol PP Deli Serdang menyisakan sampah yang memenuhi selokan parit disisi kiri kanan jalan Pasar 8 Gambir sehingga rata dengan permukaan tanah. “Kita merasa terpanggil untuk turut serta berpartisipasi membantu pemerintah mengawal pengorekan parit di kiri kanan jalan pasar 8 Gambir, ini juga wujud kepedulian kita terhadap lingkungan bersih dan sehat”, ungkap Usmadi Bondan.

Menurutnya, jalan pasar 8 Gambir yang selama ini sesak dipenuhi para pedagang kaki lima (PKL) dan membuat suasana kumuh, karena pedagang membuang sampah sembarangan diselokan  , sehingga aliran parit jadi tersumbat dipenuhi sampah yang beraroma busuk.
Dikatakannya, kebijakan turut serta mengawal pengorekan parit dengan memakai alat berat beko dan truk sampah ini adalah cermin bahwasanya AMPI bersinergi dengan pemerintah dan mendukung program kerja pemerintah terutama pemerintah kecamatan Percut Sei Tuan.

Lanjut Usmadi Bondan, paradigma lama yang mengidentifikasikan AMPI identik dengan ormas premanisme itu tidak benar, saat ini paradigma lama tersebut sudah bertolak belakang dengan kenyataan program kerja AMPI kedepan. “Kita bersama sama dengan ormas kepemudaan akan bahu membahu agar bisa sama sama bersinergi membantu program pembangunan pemerintahan. Sehingga kehadiran AMPI ditengah tengah masyarakat berguna dan sangat dibutuhkan”, ujarnya.

Sebelumnya diketahui , Tim gabungan Muspika Percut Sei Tuan (Camat, Koramil, Polsek) dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Deli Serdang kembali menertibkan ratusan lapak pedagang kaki lima (PKL) pasar Gambir, Tembung, Selasa (15/1) pagi. Namun penertiban kali ini dilakukan secara persuasif dengan pendekatan dan himbauan. Diawali apel pasukan penertiban dijalan baru pasar perluasan, puluhan petugas yang terdiri dari Satpol PP DS, Polsek Percut, Koramil 13 PST, petugas Trantib kecamatan, pegawai kantor Desa Bandar Klippa, dibantu sejumlah anggota AMPI dan dikawal puluhan petugas Koramil dan Polisi mulai merangsek lapak PKL masuk ke simpang pasar VIII Gambir.

Camat Percut Sei Tuan Timur Tumanggor S.Sos MAP bersama Kapolsek Kompol Faidil Zikri didampingi Kabid Trantibum Pol PP Marzuki Hasibuan S.Sos MAP dan Kasitrantib Percut Sei Tuan J Putra Dalimunthe beserta petugas Koramil 13 PST, mengatakan, penertiban PKL ini dilakukan dalam rangka untuk kelancaran lalulintas. Namun kehadiran ormas kepemudaan AMPI turut serta dalam mengawal penertiban PKL di pasar 8 gambir sekaligus mengawal pengorekan parit disisi kiri kanan jalan pasar 8 Gambir tersebut mendapat aplaus dan sambutan positif dari Muspika Percut Sei Tuan. (Firdaus Tanjung).

Post a Comment