Total Viewers

Home » » Sekda Lantik 113 Kepala Sekolah dan Pejabat Struktural Dinas Koperasi dan UKM Kota Medan

Sekda Lantik 113 Kepala Sekolah dan Pejabat Struktural Dinas Koperasi dan UKM Kota Medan

Written By Faktaonlline.net on Monday, January 14, 2019 | Monday, January 14, 2019


Medan I Faktaonline.net - Kepala sekolah memiliki tugas dan fungsi yang sangat mulia yakni melahirkan generasi muda yang dapat diandalkan di masa mendatang. Karenanya sebagai seorang Kepala Sekolah harus memiliki visi dalam bekerja dan tidak hanya menciptakan murid yang pintar namun juga yang berkarakter.
Hal ini disampaikan Wali Kota Medan Drs. H.T Dzulmi Eldin S., MSi, MH diwakili Sekretaris Daerah Kota Medan Ir. Wiriya Al Rahman MM saat melantik 96 Kepala Sekolah dan 17 Pejabat Struktural di lingkungan Dinas Koperasi dan UKM Kota Medan di Ruang Rapat III Kantor Wali Kota Medan, Senin (14/1). Dengan siswa yang berkarakter maka ilmu dapat diaplikasikan dengan sendirinya untuk kemajuan bangsa dan negara serta dengan karakter yang kuat siswa mampu membangun kemandiriannya, tambah Seda  “Jangan hanya menciptakan murid yang pintar. Lebih penting dari itu adalah pembangunan karakter. Jika murid memiliki karakter maka Ia dapat mengaplikasikan ilmunya untuk kepentingan dan kemajuan bangsa serta negara,” ucap Sekda.

Selain itu membentuk karakter yang kuat, sambung Sekda, seorang Kepala Sekolah juga diharapkan mampu mengelola sekolah yang dipimpinnya dengan sebaik-baiknya sehingga berperan dalam pembangunan. Kepala sekolah juga jangan hanya terjebak pada tujuan kuantitas pendidikan tetapi harus lebih fokus pada kualitas yang dimilki. “Diharapkan kepada Kepala Sekolah mampun mengelola sekolah yang mereka pimpin nantinya dengan sungguh-sungguh dan berperan dalam pembangunan sekolah serta muridnya tersebut menjadi lebih baik lagi,” kata Sekda.

Selanjutnya Sekda menyampaikan, Kepala Sekolah harus selalu siap untuk mendedikasikan sebahagian besar waktu dan energi yang dimiliki untuk digunakan sebesar-besarnya demi kepentingan tugas dan tanggung jawab yang dimiliki. “Kepala Sekolah harus mampu mendedikasikan waktu dan energi yang mereka miliki untuk dapat digunakan semaksimal mungkin demi kepentingan tugas dan tanggung jawab yang dimiliki,” ujar Sekda.
Sekda berharap bahwa Kepala Sekolah dan tentunya harus penuh inovasi, kaya akan gagasan, bertindak cepat, berfikir cerdas, bijaksana, seimbang, ikhlas, dan solutif dalam memecahkan setiap masalah yang akan dihadapi. “Kepala Sekolah harus memiliki inovasi, kekayaan gagasan, bertindak cepat, berfikir cerdas, bijaksana, seimbang, ikhlas, dan solutif untuk dapat memecahkan berbagai masalah yang akan dihadapi kedepannya,” tuturnya dihadapan 113 pejabat yang dilantik.

Sebelum mengakhiri sambutan kepada seluruh pejabat yang dilantik baik Kepala Sekolah dan Pejabat Struktural di lingkungan Dinas Koperasi dan UKM Kota Medan, berpesan bahwa jabatan yang kini dikembangkan bukan hanya sebagai kebanggaan melainkan juga merupakan tanggung jawab yang harus dipikul sebaik mungkin. ”Jabatan yang saudara emban harus benar-benar dipertanggungjawabkan baik dihadapan manusia juga yang paling utama dihadapan Tuhan Yang Maha Esa. Untuk itu saya berharap jabatan ini saudara pikull dengan sebaik mungkin,” pungkasnya. 

Sebelum pelantikan dimulai, 113 pejabat yang akan dilantik membacakan fakta integritas. Kemudian, Sekda mengambil sumpah jabatan sekaligus melantik 113 pejabat tersebut. Usai pelantikan Sekda menyalami satu persatu Kepala Sekolah serta pejabat struktural Koperasi dan UKM Kota Medan tersebut. Hadir dalam acara pelantikan tersebut, Kadis Koperasi dan UKM Kota Medan Ir. Emilia Lubis dan Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Medan. (r/fo)

Post a Comment