Total Viewers

Home » » Camat Percut Seituan Resmikan Bedah Rumah SRA Tarigan

Camat Percut Seituan Resmikan Bedah Rumah SRA Tarigan

Written By Faktaonlline.net on Sunday, February 3, 2019 | Sunday, February 03, 2019


Percut Sei Tuan., Faktaonline.net - Disaksikan anggota DPRD Deli Serdang Misnan Aljawi , Danramil 13 PST Mayor Arh M.Rizal. S.Sos dan Kapolsek Kompol Faidil Zikri diwakili Aiptu Halim Lubis dan Kepala Desa Bandar Setia Sugiato , Camat Percut Seituan, Timur Tumanggor.S.Sos.MAP, lakukan pengguntingan pita saat meresmikan bedah rumah milik Sari Reni Asih Tarigan di Jalan Perhubungan, Dusun IX, Desa Bandar Setia, Kecamatan Percut Sei Tuan Deliserdang , Jum’at (1/2) pagi.

Camat Percut Sei Tuan Timur Tumanggor.S.Sos.MAP mengakui Gerakan Deliserdang Membangun (GDSM) dan jiwa gotong royong tumbuh yang merupakan 3 pilar kekuatan dimana pemerintah berada ditengah tengah masyarakat dan jiwa masyarakat untuk bergotong royong membangunnya serta ditopang dengan bantuan dari pengusaha.
Camat mengatakan program ini adalah programnya Muspika Percut Sei Tuan Kapolsek dan Danramil , serta peran semua kepala desa supaya semua melaksanakan program bedah rumah ini minimal 1 rumah untuk satu desa, nanti sampai bulan Maret ini ada 40 unit rumah yang sudah dibedah yang Insya Allah akan terus bertambah. " Mudah mudahan dengan program ini kegiatan bergotong royong yang sudah mulai kendur ini akan kembali lagi peduli, kita bisa dan mampu dengan kebersamaan kenapa harus minta bantuan kepada yang lain. ,Sifat gotong royong masyarakat tumbuh kembang dari dalam diri masyarakat itu sendiri yang memberikan semangat kepada pemerintah." kata Camat

Usai acara peresmian bedah rumah dan Penyerahan Kunci rumah kepada SRA Tarigan oleh Danramil 13 PST Mayor Arh M.Rizal. S.Sos yang sekaligus pemberian sertifikat penghargaan kepada 2 donatur yang terlibat, Jasman dan Apeng , Kepala Desa Bandar Setia Sugiato ,mengatakan program bedah rumah milik SRA Tarigan janda beranak 3 ibu rumah tangga yang sehari harinya bekerja sebagai pembantu rumah tangga tersebut dalam rangka menyahuti Gerakan Deli Serdang Membangun (GDSM) dengan 3 pilar pemerintah bersama pengusaha dan masyarakat sesuai dengan petunjuk dan arahan Pak Camat Timur Tumanggor.
 “Kita mengucapkan terimakasih kepada masyarakat, pengusaha dan pemerintah yang telah melaksanakan bedah rumah dengan swadaya masyarakat ini, sehingga berhasil membangun rumah yang selesai dalam waktu sebulan dan hari ini diserahkan kepada ibu SRA Tarigan”, ungkap Kades Sugiato yang akrab dipanggil Anto BMT. 

Disamping mengucapkan terimakasih kepada warga yang turut bergotong royong dan kepada Donatur Kades Anto BMT juga mengucapkan terimakasih kepada Anggota DPRD Deliserdang ,Misnan Al-Jawi, Camat Timur Tumanggor, Danramil M.Rizal dan pihak terkait lainnya yang hadir dalam acara peresmian bedah rumah tersebut..dan menghimbau kepada donatur lainnya agar kedepannya untuk bersama sama kembali berpartisipasi melakukan swadaya bedah rumah karena masih ada beberapa rumah lagi yang layak untuk dibedah, sedangkan untuk tahun 2019 ini pemerintah desa Bandar Setia merencanakan 2 rumah lagi yang akan dibedah..

Acara serah terima bedah rumah SRA Tarigan yang dibangun permanen berukuran 6x6 M dan berlantai keramik dengan dua kamar dan satu ruang tamu yang menelan biaya sekitar Rp 30 juta tersebut juga dihadiri Ketua TP PKK Kecamatan Percut Sei Tuan Ny Boya Timur Tumanggor, Ketua LKMD Sugiono, Sekdes Amran, Kaurpem Agus Purnomo dan Abdullah, Staf desa Mario Gunardi, Babinsa Serda Faisal Amri.

Anggota DPRD Deliserdang , Misnan Al-jawi mengakui program bedah rumah yang sangat menyentuh masyarakat ini harus terus digalakkan dikalangan pemerintah kecamatan, desa maupun tokoh tokoh masyarakat dan para pengusaha. " Apa lagi kita sebagai anggota DPRD DS selalu mendukung dan memeperhatikan bedah rumah dari Desa Bandar Setia ini." sebut Misnan.
Lanjut Misnan , Kita menghimbau kepada pemerintah dengan masyarakat dan pengusaha agar senantiasa saling bekerjasama untuk memperhatikan masyarakat susah yang hidupnya dibawah garis kemiskinan yang rumahnya harus dibedah, sebagai anggota dewan kita siap mendukung program bedah rumah ini diseluruh kecamatan Percut Sei Tuan.

Disamping itu, Misnan juga memberikan apresiasi kepada pengusaha Jasman dan Apeng yang turut andil mensukseskan program bedah rumah tersebut. Bahkan menurut Misnan , loyalitas dan dermawan Jasman dari pengusaha UD Mutiara Jaya ini selalu memberi bantuan kepada warga yang ditimpa musibah seperti korban angin puting beliung dan musibah lainnya dengan bantuan material kayu kayuan dan lainnya yang semuanya ini untuk meringankan beban masyarakat yang menjadi korban tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Jasman mengakui bahwa hatinuraninya merasa terpanggil untuk turut serta berpartisipai membantu warga yang membutuhkan. Sebagai manusia dirinya juga mempunyai prikemanusiaan membantu sesama manusia terutama dimasyarakat Bandar Setia ini. “Apapun ceritanya ada hak kita untuk membantu untuk masyarakat sekitar sini, mudah mudahan kita diberi kesehatan dan kemudahan rezeki untuk melanjutkan progran ini kedepan dengan sesuatu yang nantinya kita siap untuk melaksnakannya” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Sari Reni Asih (SRA) Tarigan dengan berlinangan air mata merasa terharu dan sangat senang menerima penyerahan kunci rumahnya tersebut. Karena selama ini dirinya sama sekali tidak menduga akan diberikan Allah Berkah dan Rahmat yang sangat berarti bagi kehidupan dan masa depannya bersama anak anaknya. “Dengan dikasihnya bedah rumah ini saya merasa bersyukur dan Alhamdulillah Hirabbil Alamin, karena berkah untuk saya yang belum sanggup membangun rumah saya ini. Mudah mudahan dengan pemberian ini pemerintah dan pengusaha diberikan Allah SWT rezeki yang berlimpah dan RahmatNya serta panjang umur dan kesehatan”, ungkapnya dengan penuh hari sembari menghusap airmata dipipinya. (Firdaus Tanjung).

Post a Comment