Total Viewers

Home » » Memperingati Hari Lahir NU ke 93 , Digelar Doa Bersama Untuk Indonesia

Memperingati Hari Lahir NU ke 93 , Digelar Doa Bersama Untuk Indonesia

Written By Faktaonlline.net on Sunday, February 10, 2019 | Sunday, February 10, 2019


Lampung Utara | Faktaonline.net  - Memperingati Hari Lahir Nahdlatul Ulama yang ke-93, Dewan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Lampung Utara (DPCNU-LU) gelar acara Doa bersama untuk keselamatan Bangsa dan Negara. 'Menyebarkan Islam Yang Rahmatan Lil Ala-Min, cinta damai dan toleransi', berlangsung di halaman parkir Stadion Sukung, Kotabumi, Kabupaten Lampung Utara (Lampura), Sabtu (9/2/2019).

Hadir dalam acara tersebut, H. Sofyan Plt. Sekertaris Daerah (Sekda), Dandim 4012, Kapolres, ketua Tanfidziah PCNU, Rois Suriah PCNU, dr Hj. Maya Mettisa M.Kes kepala Dinas Kesehatan, Sri Mulyana kepala Dinas Badan Penanaman Modal Dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu, KH. M Nurullah Qomarudin AS,. MH. Pengasuh Pondok Pesantren Walisongo, para Organisasi Pemerintah Darah, ribuan jamaah pengajian Lampung Utara.

Dalam sambutannya Bupati Lampura, H. Agung Ilmu Mangku Negara S.S.TP MH, yang diwakili oleh Sekda Lampura, mengatakan bahwa para ulama NU adalah salah satu pejuang yang ikut memerdekakan Indonesia dari para penjajah, sehingga untuk saat ini pihaknya ingin menghidupkan kembali generasi yang berjiwa pejuang. "Kita Sebagai generasi penerus bangsa untuk menghidupkan kembali semangat juang dari para ulama pendahulu kita, pahlawan yang telah memperjuangkan tegaknya Negara kesatuan republik Indonesia,"kata Sofyan saat membacakan isi sambutan Bupati Lampura. 

Dengan acara tersebut, Pihaknya juga mengajak seluruh Masyarakat Lampura untuk selalu menjaga persatuan dan kerukunan dalam kehidupan sehari-hari," Mari kita jadikan momentum ini, untuk mempererat semangat kebersamaan kita, dengan menjaga kerukunan dan kedamaian,"pungkasnya.

Drs KH. Imam Syahroni. M. Pd, dalam menyampaikan tausiyahnya mengatakan , "Di Indonesia ini banyak orang pintar tapi banyak yang tidak benar, kalu para pejabat yang ada di Lampung Utara ini pada deket dengan para ulama pastilah hidup kita akan barokah, tenteram dan damai, tapi ingat jangan pernah jauhi para ulama, apalagi sampai mencaci para ulama,"terang kiyai, pada para jamaah. Selain itu Beliau juga mendoakan pada jamaah yang hadir, "Mudah-mudahan seluruh jamaah yang hadir ini, di catat sebagai ibadah dan kumpulnya kita disini semoga menjadi awal kata dikum bersama Rosullullah, Amin,"tutupnya.(imam)

Post a Comment