Total Viewers

Home » » Mewakili Muspika Percut Seituan , Danramil 13 PST Serahkan Kunci Rumah Hasil Kegiatan Bedah Rumah

Mewakili Muspika Percut Seituan , Danramil 13 PST Serahkan Kunci Rumah Hasil Kegiatan Bedah Rumah

Written By Faktaonlline.net on Wednesday, February 13, 2019 | Wednesday, February 13, 2019


Percut Sei Tuan., Faktaonline.net - Komandan Koramil 13/Percut Sei Tuan, Mayor Arh M. Rizal, S.Sos. mewakili Muspika Kecamatan Percut Seituan , menyerahkan kunci rumah hasil kegiatan bedah rumah tidak layak huni yang diprakarsai oleh Muspika Percut Seituan kepada Ibu Sari Reni Asih Boru Tarigan, 40 Tahun, pekerjaan buruh cuci di Jal.an Perhubungan Dusun XI Desa Bandar Setia Kec. Percut Sei Tuan Deliserdang belum lama in.Kegiatan bedah rumah layak huni tersebut selain diprakarsai Muspika juga partisipasi komponen masyarakat mulai dari Kades dan perangkatnya, Kadus XI serta pengusaha yang peduli di Desa Bandar Setia yang turut berpartisipasi menyumbangkan material bangunan yang dibutuhkan untuk kegiatan bedah rumah tersebut.

Hal ini dikatakan Danramil 13 PST Mayor Arh M.Rizal.S.Sos, diruangannya, Rabu (13/2). Menurut M. Rizal., kegiatan seperti ini merupakan kegiatan yang positif dan sangat menyentuh untuk membantu warga masyarakat yang rumah tempat tinggalnya tidak layak huni.
Disampaikannya , selain Muspika Percut Seituan , turut hadir juga diacara serah terima bedah rumah yang telah selesai dibangun permanen berukuran 6x6 M , berlantai keramik dengan dua kamar dan satu ruang tamu yang menelan biaya sekitar Rp 30 juta tersebut juga dihadiri Anggota DPRD Kab. Deli Serdang Misnan Aljawi, Kades Bandar Setia dan Kadus XI. Juga hadir, Ketua TP PKK Kecamatan Percut Sei Tuan Ny Boya Timur Tumanggor, Ketua LKMD Sugiono, Sekdes Amran, Kaurpem Agus Purnomo dan Abdullah, Staf desa Mario Gunardi, Babinsa Serda Faisal Amri. 

Lanjut M.Rizal , dikesempatan serah teima bedah rumah , Muspika juga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada pengusaha Desa Bandar Setia yang telah berpartispasi sehingga terwujudnya hasil bedah rumah yaitu berupa 1 (satu) unit rumah tempat tinggal yang layak huni tipe 36. Wujud terima kasih juga dengan diberikannya surat penghargaan atas partisipasi tersebut oleh Muspika. 

Camat Tumanggor mengatakan program ini adalah programnya Muspika Percut Sei Tuan Kapolsek dan pak Danramil dan semua kepala desa supaya semua melaksanakan program bedah rumah ini minimal 1 rumah untuk satu desa, nanti sampai bulan Maret ini ada 40 unit rumah yang sudah dibedah yang Insya Allah akan terus bertambah. Mudah mudahan dengan program ini kegiatan bergotong royong yang sudah mulai kendur ini akan kembali lagi peduli, kita bisa dan mampu dengan kebersamaan kenapa harus minta bantuan kepada yang lain. Sifat gotong royong masyarakat tumbuh kembang dari dalam diri masyarakat itu sendiri yang memberikan semangat kepada pemerintah. Acara diakhiri dengan doa untuk keberkahan hasil bedah rumah tersebut dan acara makan bersama nasi among-among yang sudah disiapkan bersama penghuni rumah dan undangan yang hadir. (Firdaus Tanjung).

Post a Comment