Home » » Anggota Koramil 13 PST Turut Kerja Bakti Bersama Warga Desa Bandar Klippa Percut Seituan

Anggota Koramil 13 PST Turut Kerja Bakti Bersama Warga Desa Bandar Klippa Percut Seituan

Written By Faktaonlline.net on Tuesday, March 5, 2019 | Tuesday, March 05, 2019


faktaonline.net
Percut Seituan I Faktaonline .Net - Anggota Koramil 13 PST, dibawah komando Danramil Mayor Arh M.Rizal.S.Sos melakukan kerja bakti bersama perangkat desa Bandar Klippa Kec Percut Seituan Deliserdang , dipimpin Kepala Desa Suripno., SH membersihkan dan merapikan sepanjang Jalan Rukun depan Kantor Desa tersebut , Jum’at kemarin.
Danramil 13 PST , Mayor Arh M.Rizal., S.Sos disela sela kegiatan mengatakan , menjaga kebersihan dan keasrian lingkungan haruslah dimulai dari diri sendiri, keluarga, lingkungan dan seterusnya sampai ke tingkat Negara, " Jika hal tersebut dimulai dari dini, maka diri dan lingkungan kita akan terasa aman dan nyaman serta damai." kata Mayor Rizal.

Adapun sasaran kerja bakti, lanjut Rizal, adalah pembersihan gundukan tanah di jalan, selokan dan badan jalan sepanjang jalan Rukun depan Kantor Desa Bandar Klippa. Menurutnya Pembersihan selokan yang kotor dan tergenang air bertujuan untuk mencegah berkembangnya nyamuk yang dapat menyebabkan berbagai penyakit. "  Seperti bibit penyakit atau demam berdarah yang belakangan ini banyak mewabah di beberapa daerah serta bibit penyakita lainnya yang ditularkan oleh jentik jentik nyamuk maupun nyamuk aides agepsi maupun aides jengki (DBD) dan malaria lainnya " sebutnya.

Dari pantauan Faktaonline.Net , sejak pagi tampak puluhan prajurit Koramil 13 PST yang dikomandoi Mayor Arh M.Rizal.S.Sos bersama perangkat desa yang dipimpin Kades Suripno turun bergotong royong di sepanjang Jalan Rukun tersebut secara bahu membahu dan penuh kekompakan. Walaupun baju bersimbah keringat diterpa mentari pagi menjelang siang tersebut para serdadu pengabdi bangsa ini tidak mengenal lelah dan tetap melaksanakan tugas Negara bersama masyarakat bergotong royong bersih desa di Jum’at barokah itu. Kerjabakti ini selain dihadiri Danramil 13/PST Mayor Arh M.Rizal.S.Sos dan Kepala Desa Suripno SH juga disertai beberapa Babinsa, perangkat Desa Bandar Klippa serta beberapa warga masyarakat sekitarnya. (FT)

Post a Comment