Home » » Jelang Pemilu 2019 , Panwaslu Kota Tanjung Balai Lantik 539 Pengawas TPS

Jelang Pemilu 2019 , Panwaslu Kota Tanjung Balai Lantik 539 Pengawas TPS

Written By Faktaonlline.net on Monday, March 25, 2019 | Monday, March 25, 2019


Tanjung Balai I Faktaonline.Net - Jelang Pemilu 2019 , dalam rangka pemilihan anggota DPR, DPD dan DPRD Kabupaten/Kota serta pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2019, sebanyak 539 Pengawas Tempat Pemungutan Suara (P TPS) Se- Kota Tanjungbalai diilantik oleh Panwaslu Kecamatan se-Kota Tanjungbalai.
Pantauan Faktaonline.Net, Panwaslu Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan Datuk Bandar, melantik sebanyak 110 orang pengawas TPS yang akan ditempatkan ditiap TPS di 5 Kelurahan Se- Kecamatan Datuk Bandar, di Gedung IPHI, Jalan Gaharu , Senin (25/3).

Acara pelantikan dirangkai dengan bimbingan Teknis, dengan menghadirkan narasumber Sudirahmad, Herman Ginting. Pratiwi Khairunnisa SP. Hadir dalam pelantikan tersebut, Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan Datuk Bandar, Seluruh jajaran Panwaslu Kecamatan Datuk Bandar, mewakili Kemenag Tanjungbalai, Polsek Datuk Bandar, Koramil 17, Sekcam Datuk Bandar, dan Lurah Sijambi.

Ketua Panwaslu Kecamatan Datuk Bandar, Sudirahmad (poto) mengatakan, kepada pengawas yang baru dilantik, agar dapat menjalankan tugas dan fungsinya diwilayah Tempat Pemungutan Suara yang sudah ditetapkan, " Karena tugas pengawas ini mengacu kepada UU No 7 tahun 2017, jadi apabila tugas dan wewenag itu tidak dijalankan, ada sanksi pidananya." Kata Sudirahmad.
Dikatakannya , pada Pemilu kali ini pengawas TPS adalah ujung tombak terselenggaranya suksesnya pemilu, " Oleh karena itu bekerjalah dengan penuh tanggung jawab, Profesional," ujarnya.(SB)

Post a Comment