Total Viewers

Home » » Pangdam I/BB : Berangkat Tugas Operasi Adalah Tugas Mulia Bagi Seorang Prajurit

Pangdam I/BB : Berangkat Tugas Operasi Adalah Tugas Mulia Bagi Seorang Prajurit

Written By Faktaonlline.net on Monday, March 25, 2019 | Monday, March 25, 2019


Batam I Faktaonline.Net - Panglima kodam I Bukit Barisan (Pangdam I/BB) Mayjen TNI M.Sabrar Fadhilah beserta rombongan dari Kodam I/BB meninjau kesiapan Batalyon Infanteri Raider Khusus 136/Tuah Sakti Korem 033/Wira Pratama yang akan melaksanakan Tugas Operasi Pengamanan Daerah Rawan (Ops Pam Rahwan) Maluku TA.2019. Pada Apel gelar Pemeriksaan kesiapan Operasi Satuan Tugas Pengamanan Daerah Rawan (Ops Pam Rahwan) Maluku TA.2019 di Mako Yonif RK 136/TS Batam, Minggu (24/03/2019) yang dipimpin Danyonif 136/TS Letkol Inf Hasbul Hasyiek Lubis.

Pangdam I/BB melaksanakan pengecekan langsung kesiapan Prajurit Yonif RK136/TS baik kelengkapan Personel, materiil, dan kesiapan tekhnis.
Mengawali amanatnya, Pangdam I/BB Mayjen TNI M.Sabrar Fadhilah menyampaikan Gelar Pasukan Ini Bertujuan Untuk Check And Recheck Kesiapan Satgas Baik Personel Maupun Kelengkapan Alat Dan Peralatan Yang Akan Digunakan." Apabila Dalam Pemeriksaan Ke-Siapan Masih Ditemukan Ke-Kurangan Dan Kendala, Segera Lengkapi Kekurangan Yang Ada Dan Cari Solusinya Serta Adakan Koordinasi Dengan Satuan Terkait, Agar Satgas Yonif RK 136/Tuah Sakti Siap Diberangkatkan " kata Pangdam I/BB

Oleh Karena Itu, Pembekalan Yang Telah Diterima Hendaknya Dapat Diaplikasikan Di Lapangan Guna Mendukung Keberhasilan PeLaksanaan Tugas Dalam Rangka Memelihara Dan Meningkatkan Serta Mewujudkan Rasa Aman Bagi Saudara-Saudara Kita Di Wilayah Daerah Rawan Maluku.

Sementara itu Pangdam I/BB juga menyampaikan , Selama ini sudah banyak satuan yang melaksanakan tugas operasi pengamanan Daerah Rawan tersebut, dengan baik dan berhasil, untuk itu saya meminta kepada prajurit 136/TS untuk laksanakan tugas ini dengan baik karena satgas Ops Pam Rahwan Yonif RK 136/TS merupakan ujung tombak TNI Angkatan Darat dalam mewujudkan pertahanan NKRI.

Lebih lanjut Pangdam I/BB Mayjen TNI M.Sabrar Fadhilah Menyampaikan Beberapa Penekanan Guna Dipedomani Dalam Pelaksanaan Tugas Sebagai Berikut : Pertama, Laksanakan Tugas Mulia Ini Secara Profesional, Dan Penuh Tanggung Jawab Serta Jaga Kehormatan Dan Harga Diri Satuanmu, Ingat ! Dipundakmulah Nama Baik Satuan Dan Tni Dipertaruhkan. Kedua, Kuasai Bidang Tugas Dan Tanggung Jawab Masing-Masing Serta Kembangkan Inovasi Dan Kreativitas Guna Mendukung Keberhasilan Pelaksanaan Tugas. Ketiga, Laksanakan Hal-Hal Mendasar Pada Setiap Menerima Perintah, Catat Setiap Perintah Yang Diberikan, Tanyakan Hal-Hal Yang Belum Dimengerti, Nyatakan Mengerti Bila Perintah Sudah Dipahami. Laksanakan Perintah Dengan Penuh Rasa Tanggung Jawab Serta Laporkan Hasilnya Kepada Yang Memberi Perintah.

Disamping Itu juga Pangdam I/BB menambahkan " Berangkat tugas operasi adalah sebagian dari tugas mulia seorang prajurit, maka jalin komunikasi yg baik dengan masyarakat, rebut hati masyarakat. " pesannya.

Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah juga mengingatkan Korum sebagai unsur tinggal memiliki peran yg sangat penting di home base sabagai penjaga moril satuan yg bertugas didaerah operasi. Tugasnya berat karena harus menjaga unsur tinggal baik, personel prajurit, keluarga dan pangkalan serta program yg harus dijalankan. Untuk itu harus saling mengingatkan. 

Turut Hadir pada kegiatan tersebut Danrem 033/WP Brigjen TNI Gabriel Lema, S.Sos , Asintel Kasdam I/BB, Asops Kasdam I/BB, Kakesdam I/BB, Kakumdam I/BB, Kapaldam I/BB, Kahubdam I/BB, Katopdam I/BB, Kabekangdam I/BB, Kapendam I/BB,KasiopsKorem033/WPKolonelInfArifulMutaqin dan Para Kabalak korem 033/WP.(rel)

Post a Comment