Home » » Semarakkan Hari Jadi Pemkab Asahan ke 73 Digelar Galeri OVOP

Semarakkan Hari Jadi Pemkab Asahan ke 73 Digelar Galeri OVOP

Written By Faktaonlline.net on Saturday, March 23, 2019 | Saturday, March 23, 2019


Kisaran I Faktaonline.Net - Menyemarakkan Hari Jadi Kabupaten Asahan ke 73 , Pemerintah Kabupaten Asahan Provinsi Sumatera Utara , menggelar acara Galeri One Village One Product (OVOP) , bertempat di Halaman Parkir Alun-Alun Kota Kisaran, Jum'at (22/3)
Bupati Asahan yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda), Taufik Zainal Abidina membuka secara resmi Galeri OVOP (One Village One Product), yang dihadiri Wakil Bupati Asahan, Ketua TP PKK, OPD, Ketua TP PKK Kecamatan dan Camat se jajaran Kab.Asahan.
Galeri OVOP dilaksanakan selama 3 hari ini, dari tanggal 22 Maret 2019 hingga tanggal 24 Maret 2019,

Sambutan Bupati Asahan dibacakan oleh Sekretaris Daerah, berharap agar pameran ini menjadi ajang menyebarluaskan informasi kepada masyarakat luas tentan produk-produk unggulan yang dikelola UMKM setiap kecamatan. "Sehingga akhirnya dapat meningkatkan pendapatan keluarga dan masyarakat Di masing-masing Kecamatan," ujar Taufik.

Kepala Dinas Koperasi dan Perdagangan Kabupaten Asahan Drs H.Witoyo , sebagai Panitia OVOP menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan selama 3 hari. "Selain sebagai media publikasi mengenai pembangunan yang dilaksanakan di desa dan kelurahan di Kecamatan se-Kabupaten Asahan, pameran ini juga sebagai ajang promosi dan pemasaran produk-produk yang dihasilkan masyarakat," jelasnya.

Ditambahkan Witoyo , dengan pelaksanaan pameran ini, terjadi transaksi perdagangan jangka pendek maupun jangka panjang bagi pengusaha mikro kecil. Dijelaskan Witoyo, ada 25 galeri OVOP dari seluruh kecamatan se-Kabupaten Asahan dan partisipan pada pameran kali ini. Dimana pembiayaan kegiatan ditanggung oleh masing-masing peserta.
Usai acara pembukaan , Ketua TP PKK Kabupaten Asahan Hj. Winda Fitrika dan Sekda Kabupaten Asahan melakukan peninjau an setiap stand Kecamatan yang mengikuti Galeri OVOP (her)

Post a Comment