Home » » Tengku Zulkarnaen Al Hajj Lantik Pengurus MPD FKKBKA Kota Tanjung Balai

Tengku Zulkarnaen Al Hajj Lantik Pengurus MPD FKKBKA Kota Tanjung Balai

Written By Faktaonlline.net on Monday, March 11, 2019 | Monday, March 11, 2019


Tanjungbalai I Faktaonline.Net - Majelis Pengurus Daerah (MPD) Forum Komunikasi Keluarga Besar Kesultanan Asahan (FKKBKA) Kota Tanjungbalai periode 2019-2022 resmi dilantik oleh MPP FKKBKA Tengku Zulkarnaen AlHajj, di Replika Istana Kesultanan Asahan, Kelurahan Sei Raja, Kecamatan Sei Tualang Raso, Kota Tanjungbalai, Minggu(10/3).

Acara dihadiri Sultan Asahan XII Tengku Dr Abraham Kamal Abdul Jalil Rahmadsyah-IV SPPD, Penjabat Sekda Halmayanti SH, Ketua MPP FKKBKA , Forkopimda Tanjungbalai, OPD Tanjungbalai, MABMI Tanjungbalai, Ahli Waris Tuan Syekh Silo Laut,, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, beserta Undangan lainnya. Acara dirangkai dengan shalawatan dan Tepung tawar atau Upah-upah adat istiadat budaya melayu terhadap calon anggota Legislatif yang akan bertarung dalam pemilu Legislatif tingkat Kota dan Provinsi Sumatera pada 17 April 2019, yaitu, Tengku Iqbal Bustamam SSos, Raja Diana Noor.Tengku Eswin, Jefri dan H Romay Noor. Pengurus yang dilantik yaitu, Ketua, Tengku M Iqbal Bustamam SE, Sekretaris, Tengku Syahdan, Bendahara, DTM Khairuddin dan pengurus lainnya.

Ketua terpilih Tengku M Iqbal Bustamam S Sos dalam pidato perdananya mengatakan akan membangun kembali Istana kesultanan Asahan, dengan dibantu Pemko Tanjungbalai, " Kita akan naikkan kembali marwah melayu yang selama ini dikesampingkan dan juga kita akan kembali mengumpulkan puak-puak melayu yang selama ini belum bergabung bersama kita " kata Iqbal. 

Sambutan Wali kota Tanjungbalai, yang dibacakan Penjabat Sekda Halmayanti SH menyampaikan apresiasi serta menyambut baik atas pelantikan ini, dan mengajak MPD FKKBKA Kota Tanjungbalai, berperan aktif memberi masukan yang konstruktif di segala bidang kepada seluruh pemangku kebijakan, khususnya di Kota Tanjungbalai.

Halmayanti mengatakan, MPD FKKBKA Kota Tanjungbalai, merupakan wadah tempat berkumpul dan menjalin tali silaturahmi diantara masyarakat suku Melayu di kota Tanjungbalai, Selain itu organisasi ini diharapkan juga dapat menjalin hubungan baik dengan kelompok masyarakat lainnya.

Dikatakannya, keberadaan organisasi ini hendaknya dapat difungsikan sebagai mitra pemerintah dalam menangani masalah kesejahteraan sosial dan sebagai motivator yang dinamis dalam melaksanakan usaha kesejahteraan sosial yang bermanfaat bagi kemaslahatan umat, kata Halmayanti.

Sementara, Sultan Asahan XII Tengku Dr Abraham Kamal Abdul Jalil Rahmadsyah-IV dalam sambutannya mengatakan, persatuan dan kesatuan bangsa wajib kita pertahankan, dalam semangat Bhineka Tunggal Ika, banyak sejarah perjuangan putra Asahan terdahulu yang dapat kita jadikan inspirasi dan motivasi dalam membangun kota Tanjungbalai. Kami menghimbau kepada generasi muda yang bergabung dalam MPD FKKBKA Kota Tanjungbalai untuk membuka diri, bahwa Organisasi ini bukanlah semata-mata milik keluarga Kesultanan Asahan tetapi milik semua masyarakat kota Tanjungbalai dan Kabupaten Asahan, "Mari kita bersanding bahu membahu bersama Pemko Tanjungbalai, untuk membangun guna meningkatkan sendi-sendi kehidupan masyarakat dalam bidang agama, pendidikan, ekonomi, adat istiadat dan kebudayaan yang harus kita junjung tinggi dan kita lestarikan" Ucap Sultan Abraham(SB).

Post a Comment