Home » » Usai Transaksi Sabu , Tiga Pelaku Diringkus Petugas Satres Narkoba Polres Asahan

Usai Transaksi Sabu , Tiga Pelaku Diringkus Petugas Satres Narkoba Polres Asahan

Written By Faktaonlline.net on Sunday, March 24, 2019 | Sunday, March 24, 2019


Kisaran I Faktaonline.Net - Petugas Satuan Reserse Narkoba Polres Asahan berhasil ringkus 3 pria usai lakukan transaksi narkotika jenis sabu,yakni ,Sapren Hariadi (38) warga Jalan Suluk, Gg Keluarga, Kelurahan Mutiara, kecamatan Kisaran Timur, Ahmad Nurmanto(39) warga Jalan Suluk, Gg Sekolah, Kelurahan Mutiara, Kecamatan Kisaran Timur, dan Irwansyah Nasution warga Sei Asahan, Kelurahan Tegal Sari, Kecamatan Kisaran Barat, Asahan, Sumatra Utara.berikut diamankan barang bukti satu klip kecil sabu serta 1HP serta sebuah sepedamotor CBR, ketiga pelaku diringkus di jalan KH Agus Salim Kisaran Jumat (23/3) sekitar pukul 18.00 wib.


Informasi yang diterima dari Kapolres Asahan , AKBP Faisal Florentinus Napitupulu melalui Kasat Narkoba AKP Antony Tarigan didampingi Kanit II Narkoba Iptu Syamsul Adhar, Sabtu (23/3) menyebutkan ,  awalnya team Opsnal Satresnarkoba mendapat informasi telah terjadi transaksi narkoba jenis sabu di Jalan Haji Miskin , " Terlihat dua orang mengendarai sepeda motor CBR 125 yang baru saja melintas dari Jalan Sei Silau menuju Jalan K.H Agus Salim. Kebetulan tim yang telah standby di Jalan Imam Bonjol langsung menuju TKP. " kata Antoni Tarigan,

Lanjut Antoni , Tepat didepan Pos Lantas K3, tim ops berpapasan dengan 2 orang yang diduga pelaku tengah mengendari Sepeda Motor CBR 125 seperti yang di informasikan. Tanpa buang waktu team langsung melakukan pengejaran. Tepat di jalan KH Agus Salim,dekat perlintasan rel kereta Api , ke 2 orang tersebut berhasil diberhentikan dan langsung diamankan, dimana saat itu salah seorang pelaku terlihat menjatuhkan suatu benda, dan setelah diamati ternyata benda tersebut berupa 1 (satu) plastik klip kecil berisi Narkotika jenis Shabu.Saat akan kita ringkus seorang pelaku terlihat membuang sesuatu dan kita menyuruh salah satu dari mereka untuk mengambil yang di buang tadi. Dan saat diambil ternyata satu bungkus klip kecil berisi sabu. " Kemudian kita melakukan interogasi terhadap kedua pelaku yang menyebutkan bahwa sabu tersebut dibeli dari Iwan, warga Haji Miskin dengan harga Rp. 100 ribu" terangnya.

Ditambahkan Antoni Tarigan , Kemudian kita melakukan pengembangan dan berhasil mengamankan Iwan di Jalan Sei Silo saat duduk di sebuah warung Miso. Saat kita introgasi Iwan mengakui bahwa benar barang yang di miliki Sapren dan Hermanto adalah miliknya yang dibeli kedua pelaku, ketiga di tanya dari mana mendapatkan sabu tersebut. Iwan mengaku dapat dari seorang laki-laki yang sering di panggil dengan inisial AK warga Haji Miskin. Namun team tidak berhasil menemukan AK. " Kemudian tim membawa ke 3 pelaku beserta barang bukti berupa 1 satu plastik klip kecil berisi Narkotika jenis Sabu, 1 unit HP merk Oppo warna putih dan Sepeda Motor Nopol BK 4924 VAS ke Mapolres Asahan untuk pengembangan lebih lanjut " .jelasnya (hbb)

Post a Comment