Home » » Halaman Pengepakan Tergenang Air , KPU Kota Medan Pastikan Logistik Pemilu Aman

Halaman Pengepakan Tergenang Air , KPU Kota Medan Pastikan Logistik Pemilu Aman

Written By Faktaonlline.net on Sunday, April 14, 2019 | Sunday, April 14, 2019


Medan I Faktaonline.Net - Guyuran hujan yang membasahi beberapa wilayah Kota Medan, Minggu (14/4/2019) siang menyebabkan beberapa kawasan terendam banjir. Salah satu diantaranya yang terdampak banjir adalah kawasan tempat penyimpanan logistik Pemilu 2019 Gedung Andromeda Ex. Bandara Polonia Medan. Gambar banjir di sekitar Gedung Andromeda tersebut pun tersebar luas di media sosial.
Menanggapi hal tersebut, Komisioner KPU Kota Medan, M Rinaldi Khair menegaskan semua logistik pemilu untuk 21 kecamatan dan 151 kelurahan tersebut aman. Rinaldi menjelaskan bahwa yang tergenang air hanyalah bagian aspal jalan depan gudang yang memang dipasangi tenda besar. “Jadi bukan gudangnya yang tergenang air atau banjir,” ujarnya, Minggu (14/4/2019) malam.

Dpastikan tidak ada kotak/logistik yang basah dan rusak gara-gara hujan lebat Minggu siang. “Karena kami sudah mengantisipasi hal-hal tersebut. Genangan air di depan gudang hanya terjadi beberapa menit saja. Saat hujan reda, genangan air sudah surut di aspal jalan trsebut,” jelasnya. Oleh karena itu, dikatakan Rinaldi, pengerjaan pengepakan dan distribusi logistik masih terus berlangsung seperti biasa dari pagi siang dan malam.

Seperti diketahui, Sabtu (13/4/2019) telah dilakukan pelepasan distribusi kotak suara di Gedung Andromeda Ex. Bandara Polonia Medan. Distribusi ini dilakukan bertahap. Pada Sabtu kemarin, distribusi dilakukan ke seluruh TPS yang terdapat enam kecamatan, yakni Medan Marelan, Labuhan, Deli, Tembung, Perjuangan, dan Maimun. Logistik Pemilu ini didistribusikan untuk 6.392 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kota Medan. Masing-masing TPS akan menerima 5 kotak suara, surat suara, berbagai formulir, dan perlengkapan lainnya. (ps/r)

Post a Comment