Total Viewers

Home » » Kejari Lampung Utara Gelar Sosialisasi Pencegahan Tindak Korupsi

Kejari Lampung Utara Gelar Sosialisasi Pencegahan Tindak Korupsi

Written By Faktaonlline.net on Tuesday, April 30, 2019 | Tuesday, April 30, 2019


faktaonline.net

Lampung Utara | Faktaonline.Net - Dalam rangka pencegahan tindak pidana korupsi maupun tindakan melanggar hukum, Pemerintah Dearah Lampung Utara (Lampura) menggelar Sosialisasi bersama Tim Pengawal, Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) oleh Kejaksaan Negeri setempat, Di Aula Siger, Selasa (30/4/2019). Hadir dalam acara tersebut, Sopyan selaku Plt. Sekertaris Daerah, Yuzar Asisten I, Hafiedzh SH MH selaku ketua TP4D beserta Anggota, Kepala Dinas Kesehatan, Perhubungan, Sekertaris DPRD, Kabag, Para Kepala Organisasi Perangkat Darah, Camat Se-Lampura.

Dalam sambutannya Bupati Lampung Utara, Agung Ilmu Mangkunegara, diwakili oleh Plt Sekda, Sopyan mengatakan, bahwa pihaknya mengetahui, baru puluhan instansi yang sudah menjalin hubungan kerja sama dengan kejaksaan, baik dari instansi pemerintah, Desa, Sekolah, dan lainnya. "Karena selama ini baru empat puluh dua instansi pemerintah maupun swasta yang sudah membangun MoU maupun meminta pendampingan dari TP4D," kata Sopyan.
Dikatakan Sofyan, selanjutnya pihaknya juga menyarankan kepada OPD untuk dapat menjalin kerjasama dengan TP4D, serta memberikan apresiasi kepada Kejaksaan Negeri Lampura yang telah mensosialisasikan program TP4D tersebut. "Kepada OPD yang belum melakukan kegiatan kerjasama untuk dapat mempelajarinya, dan kalau memungkinkan tidak bertentangan dengan ketentuan yang ada, saya menyarankan untuk dapat melakukan hal serupa, agar terhindar dari hal-hal yang melanggar ketentuan-ketentuan" jelasnya.

Lanjut Sofyan, Akan beda hasilnya bila kita kerja sendiri, dibanding dengan kerja secara bersamaan-sama dan diperhatikan orang banyak, bisa saja pandangan kita ini memiliki jangkauan terbatas, tetapi dengan bantuan pihak lain yang ahli dalam bidangnya tentu ini juga akan menjadi arti tersendiri nantinya. " Atas nama pemerintah daerah dirinya menyampaikan apresiasi kepada Kejaksaan Negeri Lampung Utara yang telah melaksanakan kegiatan ini,"jelasnya.
Diketahui bahwa Program TP4D adalah salah satu program yang berasal dari Kejaksaan Agung, berdasarkan Perja Nomor : 014/A/JA/11/2016. Tanggal 22 November 2016 pasal 10 ayat (1).

Ditempat terpisah, Ketua TP4D Lampung Utara, Hafiedzh SH MH, saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa sosialisasi yang diadakan untuk mengantisipasi tindak pidana korupsi. "Mudah-mudahan nantinya dari para SKPD, dapat memberikan pemahaman kepada seluruh Kepala Dinas dan para Kepala Desa yang ada disini, sehingga muncul inisiatif untuk meminta pengawalan dari TP4D," katanya usai acara sosialisasi tersebut kepada anggota IWO Lampura. Selain itu, pihaknya berharap kepada seluruh camat yang ada di Lampura untuk dapat menyampaikan inti dari kegiatan tersebut kepada para kepala desa. "Kami berharap sosialisasi kita disini, nantinya kepada seluruh camat untuk dapat menyampaikan kepada seluruh kepala desa,"pungkasnya. (syahrial)

Post a Comment