Home » » Ketua Dharma Pertiwi Daerah A Beserta Anggota Gelar Ziarah dan Tabur Bunga di Makam Pahlawan Medan

Ketua Dharma Pertiwi Daerah A Beserta Anggota Gelar Ziarah dan Tabur Bunga di Makam Pahlawan Medan

Written By Faktaonlline.net on Monday, April 22, 2019 | Monday, April 22, 2019


Medan I Faktaonline.Net - Dalam rangka memperingati HUT Ke 55 Dharma Pertiwi, Dharma Pertiwi Daerah “A” melaksanakan ziarah rombongan yang dipimpin Ketua Dharma Pertiwi Daerah “A” Ny Trisasanti MS Fadhilah didampingi Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah di Taman Makam Pahlawan Jalan Sisinga Mangaraja Medan, Senin (22/4/2019).
Dalam rangkaian pelaksanaan upacara ziarah rombongan tersebut, Ketua Dharma Pertiwi Daerah “A” Ny Trisasanti MS Fadhilah didampingi Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah berkesempatan meletakkan karangan bunga di Tugu Makam Pahlawan Sisinga Mangaraja, dilanjutkan tabur bunga di makam para pahlawan dan diikuti oleh seluruh peserta upacara. Kegiatan upacara ziarah rombongan tersebut selain untuk mengenang dan menghormati jasa para pahlawan juga diharapkan untuk dapat memotivasi seluruh seluruh Dharma Pertiwi Daerah “A” agar bisa mewarisi jiwa patriotik semangat juang para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan.

Ketua Dharma Pertiwi Daerah “A” menyampaikan, kita harus menghargai jasa para Pahlawan yang telah merebut kemerdekaan Bangsa Indonesia, sejarah telah mencatat bahwa perjuangan untuk mendirikan Negara Kesatuan Republik Indonesia tidaklah mudah, untuk itu marilah kita menjaga dan mengisi kemerdekaan ini dengan penuh dedikasi, semangat yang tinggi penuh dengan tanggung jawab dalam berkarya demi negara dan Bangsa Indonesia tercinta. " Negara besar adalah negara yang mau menghargai jasa - jasa para pahlawan. Sebagai bangsa yang beragama dan beradat merupakan generasi penerus yang harusnya mengisi kemerdekaan ini dengan baik" sebutnya.

Kegiatan ziarah ini sebagai wujud penghargaan kepada para pahlawan yang berjuang untuk membela bangsa dan negara, teriring doa semoga para pahlawan bangsa di terima di sisi-Nya. Kegiatan ziarah kali ini dimaksudkan untuk mengenang jasa para pahlawan kusuma bangsa yang telah mempertahankan Ibu Pertiwi dari belenggu penjajahan. Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Ketua Dharma Pertiwi Daerah “A”, Ketua Jalasenastri, Ketua PIA Ardya Garini, Wakil Ketua Persit KCK PD I/BB, para pengurus Dharma Pertiwi Daerah “A”, para pengurus PIA Ardya Garini dan para pengurus Jalasenastri. (r) .

Post a Comment