Total Viewers

Home » » Pasca UNBK , 823 Siswa SMKN 1 Percut Seituan Ikuti Uji Kompetensi Kejuruan

Pasca UNBK , 823 Siswa SMKN 1 Percut Seituan Ikuti Uji Kompetensi Kejuruan

Written By Faktaonlline.net on Wednesday, April 10, 2019 | Wednesday, April 10, 2019


Percut Seituan I Faktaonline.Net - Uji Kompetensi Keahlian (UKK) siswa SMKN 1 Percut Seituan yang dilaksanakan mulai tanggal 6 s/d 27 April 2019, diikuti sebanyak 823 orang. dimana pelaksanaan ujian praktek kejuruan (produktif) tahun 2019 melibatkan 14 kompetensi keahlian
Adapun Ke-14 kompetensi keahlian yang diujikan tersebut adalah, Teknik Konstruksi Batu Beton, Teknik Gambar Bangunan, Teknik Geomatika, Teknik Furnitur, Teknik Audio Visual, Teknik Instalasi Pemanfaatan Tenaga Listrik, Teknik Jaringan Tenaga, Teknik Pendingin dan Tata Udara, Teknik Pengelasan, Teknik Permesinan, Teknik Kendaraan Ringan, Teknik Sepeda Motor, Teknik Komputer dan Jaringan dan Rekayasa dan Perangkat Lunak.

Hal tersebut dikatakan Kepala Sekolah SMKN 1 Percut Seituan, Kasni, M.Pd melalui Waka Humas Industri Mhd Khairi, M.Pd di ruangan kerjanya, Rabu (10/4),
Dikatakannya, Bagi siswa/i yang tidak mengikuti UKK sesuai jadwal, namun dapat mengikutinya pada ujian susulan dan harus dibuktikan dengan surat keterangan apabila yang bersangkutan sakit dengan membawa surat dikeluarkan oleh dokter.

Selanjutnya siswa yang bersangkutan dapat mengikuti ujian remedial yang pelaksanaan diadakan tanggal 4 Mai 2019 mendatang. "Siswa yang tidak ikut UKK dianggap tidak berhak untuk mendapat uji kompetensi, begitu juga bagi siswa yang tidak ikut serta ujian USBN dan UNBK dinyatakan mereka tidak lulus,sebagian besar siswa/i tidak lulus dikarenakan tidak ikut UKK. "ujarnya. 

Lanjut Khairi, Ujian UKK melibatkan penguji sebanyak 28 orang yang berasal dari penguji dunia usaha dan industri yang relevan, adapun ke-28 penguji tersebut 14 orang diantaranya dari internal dan 14 lagi dari luar internal.

Disinggung tingkat kehadiran siswa/i mulai hari pertama sampai dengan hari ketiga pelaksanaan UKK, Khairi menyebutkan persentase kehadiran siswa/i pada ujian UKK mencapai 100 persen, untuk kehadiran selanjutnya kita tidak dapat memprediksikannya dan berharap tingkat kehadiran 100 persen ini dapat dipertahankan oleh siswa/i. "Saya mengimbau kepada ratusan siswa/i yang ikut UKK, supaya melaksanakan UKK dengan sebaik-baiknya karena UKK merupakan salah satu bentuk penilaian terhadap kemampuan, sikap dan ketrampilan siswa yang telah mempercayai SMKN 1 Medan sebagai tempat menuntut ilmu selama tiga tahun,'jelasnya.
Berdasarkan pantauan di sekolah tersebut, pada hari ketiga penyelenggaraan UKK berlangsung aman dan lancar, ujian UKK yang di selenggarakan mulai pagi dan berakhir sampai sore.(red)

Post a Comment