Home » » Pelaksanaan Pemilu 2019 Tinggal 16 Hari Lagi , KPU Medan Tengah Tabulasi Surat Suara Yang Rusak

Pelaksanaan Pemilu 2019 Tinggal 16 Hari Lagi , KPU Medan Tengah Tabulasi Surat Suara Yang Rusak

Written By Faktaonlline.net on Monday, April 1, 2019 | Monday, April 01, 2019



Medan I Faktaonline.Net - Pelaksanaan Pemilu 2019 serentak yang tinggal 16 hari lagi membuat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan menyelesaikan serangkaian tahapan terkait logistik kepemiluan.
Hal tersebut dikatakan Anggota KPU Medan, Nana Miranti, seperti dilansir dari Tribun/www.tribun-medan.com, menjelaskan hingga saat ini jumlah surat suara Capres - Cawapres yang masuk sebanyak 824 pack atau 1.646.967 lembar.

Ia menjelaskan surat suara tersebut tengah dilipat dan disortir di Gedung Andromeda, Polonia, Medan. "Surat suara Pilpres yang masuk ini akan disortir dan dilipat mulai dari hari Minggu dan ditargetkan selesai selasa besok, sedangkan pelipatan dan sortir untuk surat suara DPR RI, DPRD Provinsi Sumut,dan DRRD Kota Medan , serta DPD telah selesai ," ujarnya, Senin, (1/4/2019).

Menurut Nana, pihaknya juga tengah mentabulasi jumlah surat suara yang rusak untuk kemudian dilaporkan ke KPU RI. Adapun jumlah kotak suara menurut Nana , pihaknya telah menerima sebanyak 31.292 jumlah kotak suara. "Untuk kekurangannya kami telah melaporkan dan akan segera dipenuhi KPU RI," ucapnya. Menurut Nana, bila seluruh surat suara telah disortir dan dilipat, maka pihaknya akan melakukan pengepakan untuk kemudian dibagikan ke TPS. "Logistik dibagikan tanggal 16 April, sehari sebelum pemilihan," katanya.(red)

Post a Comment