Home » » Selama Maret 2019 , Polres Lampung Utara Ungkap 22 Kasus Kriminalitas serta Amankan 23 Tersangka

Selama Maret 2019 , Polres Lampung Utara Ungkap 22 Kasus Kriminalitas serta Amankan 23 Tersangka

Written By Faktaonlline.net on Friday, April 5, 2019 | Friday, April 05, 2019


Lampung Utara I Faktaonline.Net - Menjelang pemilihan presiden dan pemilihan legislatif  pada Pemilu 2019,melalui Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD) dalam rangka menciptkan situasi kamtibmas yang kondusif, selama Maret 2019, Polres Lampung Utara berhasil mengungkap 22 kasus kriminalitas sekaligus mengamankan 23 tersangka.
Hal tersebut disampaikan Kapolres Lampung utara, AKBP Budiman Sulaksono, S.I.K. saat gelar konferensi pers di dampingi Kasat Reskrim AKP Mukhamad Hendrik Apriliyanto, S.I.K. dan Kasuabag Humas Iptu Zulkarnain. Selasa (2/4/).

Dikatakan Kapolres, dari tanggal 1 s/d 31 maret 2019 ada 22 kasus menonjol perhatian publik yang berhasil di ungkap Polres Lampung Utara dangan mengamankan 23 tersangka. "Adapun dengan rincian 1 kasus pembunuhan dengan 1 tersangka, 2 kasus curas 2 tersangka, 8 kasus curat 7 tersangka, 2 kasus curasmor 2 tersangka, 5 kasus curanmor 5 tersangka, 2 kasus pencurian 4 tersangka, 1 kasus peras 1 tersangka dan 1 kasus sajam dengan 1 tersangka," ujar Kapolres

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan , erupa Handphone, sajam, uang, pakaian yang di gunakan pelaku, komputer, televisi, sepeda motro serta kunci T , Yang pasti bahwa kita lakukan ini agar masyarakat Lampung Utara sadar dan paham bahwah polisi selalu berbuat. ini bisa berhasil berkat peran serta dan peran aktif dari masyarakat memberikan informasi kepada kita tampat ada informasi dari mas tidak akan bisa kita mengungkap perkara yang dilaporkan. "Dengan harapan bisa menarik simpati masyarakat dan meningkatkan kepercayaan masyrakat sebagai salah satu strategi dari cooling system menjelang pemilu 2019," kata AKBP Budiman.
Kapolres juga menghimbau kepada masyarakat agar timbulkan keberanian dan kemauan serta niat baiknya untuk membantu kepolisian dengan banyak memberikan informasi terkait kejahatan yang ada di lingkungan nya, "jadilah polisi bagi dirinya sendiri dan dilingkuannya," imbuh Kapolres. (imam)

Post a Comment