Total Viewers

Home » » Seratusan Massa APBD - SU Gelar Aksi Unjuk Rasa di Depan Kantor Gubernur Sumatera Utara

Seratusan Massa APBD - SU Gelar Aksi Unjuk Rasa di Depan Kantor Gubernur Sumatera Utara

Written By Faktaonlline.net on Tuesday, April 30, 2019 | Tuesday, April 30, 2019



Medan I Faktaonline.Net - Seratusan massa Aliansi Pekerja/Buruh Daerah Sumatera Utara (APBD-SU), bahkan ada yang memakai kostum pocong, menggelar aksi unjuk rasa di depan pintu masuk kantor Gubernur Sumatera Utara , Jalan P Diponegoro, Selasa (30/4/2019). Koordinator aksi APBD-SU Natal Sidabutar, SH dalam pernyataan sikapnya mendesak agar PP No.78 tahun 2015 tentang pengupahan dan Permenaker No.15 tahun 2018 tentang upah minimum dicabut.,hapuskan sistem kerja kontrak, BHL, out sourching dan pemagangan, tolak revisi UU. No.13 tahun 20003 tentang Ketenagakerjaan yang merugikan kaum pekerja/ buruh. ”Tetapkan UU Perlindungan buruh perkebunan, tindak tegas pelaku penghalang-halang kebebasan berserikat.Tolak keberadaan tenaga kerja asing (TKA) unskill di Indonesia, berikan perlindungan bagi tenaga kerja Indonesia (TKI). Tuntaskan kasus ketenagakerjaan di PT Unibis terkait pemberian kekurangan ekstra puding terhitung tahun 2014 s/d tahun 2018 sebagaimana telah diatur dalam peraturan perundang-undangan Ketenagakerjaan dan berikan pesangon bagi pekerja/buruh yang telah di PHK,”demikian penegasan Natal Sidabutar, dalam pernyataan sikap APBD-SU.

Selanjutnya Natal mendesak perusahaan memberikan saldo BPJS Ketenagakerjaan setiap tahun bagi pekerja/buruh dan daftarkan semua pekerja/buruh sebagai peserta BPJS kesehatan tanpa memandang status kerja.
Aksi unjuk rasa APBD-SU diterima Kepala Biro Administrasi Pembangunan pemerintah Provinsi Sumatera Utara Eric Aruan dan perwakilan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sumatera Utara Frans Bagun. Di hadapan massa APBD-SU, Eric Aruan mengatakan aspirasi dari massa APBD-SU kami terima dan segera disampaikan kepada pimpinan.”Percayalah kepada saya, aspirasi APBD-SU ini saya sampaikan kepada pimpinan dan kepada Kepala Dinas Tenagakerja dan Transmigrasi Sumatera Utara,”tegas Eric meyakini para pengunjuk rasa. (fajaruddin batubara)

Post a Comment