Home » » Talk Show di TVRI Medan , HUT Ke-55 Dharma Pertiwi, Momentum Eratkan Persaudaraan, Kesejahteraan dan Kemajuan Organisasi

Talk Show di TVRI Medan , HUT Ke-55 Dharma Pertiwi, Momentum Eratkan Persaudaraan, Kesejahteraan dan Kemajuan Organisasi

Written By Faktaonlline.net on Monday, April 22, 2019 | Monday, April 22, 2019


Medan I Faktaonline.Net - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-55 Dharma Pertiwi Tahun 2019, diharapkan menjadi momentum untuk lebih mengeratkan ikatan persaudaraan untuk kesejahateraan anggota dan kemajuan organisasi. "Di samping itu, momentum peringatan HUT kali ini juga sebagai sarana dalam mewujudkan persatuan dan kesatuan bagi seluruh isteri anggota TNI," kata Ketua Dharma Pertiwi Daerah "A", Ny Trisasanti MS Fadhilah dalam acara talk show di stasiun TVRI Medan, Jln Putri Hijau, Senin (22/4/2019).
Dalam acara talk show ini, Ny Fadhilah yang didampingi Ny. Sidharta Wisnu Graha, mengawali kegiatan dengan ucapan "Dirgahayu Dharma Pertiwi". Peringatan Hari Ulang Tahun ke-55 Dharma Pertiwi Tahun 2019 ini dilaksanakan dalam rangka mempererat tali silaturahmi dalam upaya meningkatkan kebersamaan dan kepedulian sosial isteri prajurit TNI dengan masyarakat.

Dharma Pertiwi merupakan organisasi isteri prajurit TNI yang terdiri dari Persit Kartika Chandra Kirana, Jalasenastri, PIA Ardya Garini dan Ikatan Kesejahteraan Keluarga TNI (IKKT) Pragati Wira Anggini. "Tujuan dibentuknya Dharma Pertiwi ini adalah untuk meningkatkan peranan isteri prajurit TNI sebagai wanita Indonesia, mewujudkan masyarakat adil dan makmur, sekaligus memberikan semangat dan motivasi kepada suami dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya sebagai bagian dari kekuatan pertahanan maupun sebagai komponen pembangunan bangsa," papar Ny Fadhilah. 
Dalam acara ini, Ny Fadhilah terlihat cukup santai menjawabnya. Ia juga membahas persoalan kesehatan. Menurutnya, kesehatan sangat penting dalam menjalani kehidupan. "Jaga kesehatan! Karena ibu-ibu mempunyai peran yang sangat penting dalam meningkatkan kualitas kesehatan keluarga," ucapnya.

Dengan membaiknya kesehatan, ibu-ibu Dharma Pertiwi diharapkan dapat mewujudkan tujuan organisasi. Yakni berkiprah dalam berbagai kegiatan nyata guna peningkatan pendidikan dan kepedulian sosial di lingkungannya. Untuk itu, dengan segala keterbatasannya, kegiatan Dharma Pertiwi diharapkan lebih banyak diarahkan dalam program-program yang dapat langsung dirasakan manfaatnya oleh keluarga prajurit. Karena pada gilirannya akan berdampak positif terhadap kesejahteraan keluarga prajurit. "Hal ini sangat penting, mengingat kondisi kesejahteraan sangatlah berpengaruh terhadap pelaksanaan tugas pokok prajurit," jelas Ny Fadhilah.
Dalam acara ini, terlihat hadir Para Anggota Dharma Pertiwi Daerah "A", Aster Kasdam I/BB, Kolonel Inf Parluhutan Marpaung, serta Kapendam I/BB, Kolonel Inf Roy Hansen J Sinaga.(rel)

Post a Comment