Home » » Basir Hasibuan : Jelang Keputusan KPU RI , Diharap Semua Elemen Anak Bangsa Menahan Diri

Basir Hasibuan : Jelang Keputusan KPU RI , Diharap Semua Elemen Anak Bangsa Menahan Diri

Written By Faktaonlline.net on Thursday, May 16, 2019 | Thursday, May 16, 2019


Medan I Faktaonline.Net -   Jelang keputusan KPU RI pada tanggal 22 Mei mendatang, Ketua DPD Pemuda Muhammadiyah Sumatera Utara, Basir Hasibuan ,MPd, menghimbau kepada semua elemen anak bangsa agar bersabar untuk menunggu keputusan tersebut, apalagi saat ini masih bulan ramadhan."Bagaimana pun (KPU) itu lembaga yang sah secara hukum", tuturnya pada wartawan, Kamis (16/5/2019).
"Pemilu ini kan pemilu yang lumayan panas, jadi diharap kepada semua elemen anak bangsa, agar menahan diri, Jangan memprovokasi, Dari kubu 01 jangan memprovokasi 02 " harapnya.

Menurut aktifis pemuda Sumut ini, jika dirasa ada kecurangan-kecurangan, maka hal itu dibuktikan melalui lembaga-lembaga yang menanganinya, Jikapun ada kecurangan yang lebih massif , bisa dilaporkan ke Mahkamah Konstitusi (MK). "Karena jika ada kecurangan-kecurangan yang muncul, sebagai anak bangsa kita memang berpartisipasi untuk menegakkan hukum", lanjutnya.

Ditegaskan Basir, persatuan Indonesia ini lebih penting dari segalanya. "Ini kan serentak Pileg dan Pilpres, kalau ada yang merasa dicurangi silahkan ke lembaga yang berwenang, bawa bukti. Karena kalau tidak disertai dengan bukti-bukti, ya sama juga dengan bohong", ungkapnya.
 "Harapan kita Indonesia ini kan tetap aman nyaman, dan ini memang tergantung di penyelenggara, kalau di penyelenggara ini ditemukan ada kecurangan ditemukan maka bisa ricuh. Tapi kalau penyelenggara baik, jujur dan betul-betul membuktikan kejujurannya itu, saya yakin nanti tidak akan ada perlawanan", tutup Basir. (Sil/red)

Post a Comment