Home » » Dapat Meningkatkan PAD , Pelaksanaan Lanjutan Pembangunan RSUD Tipe C Tanjungbalai Mendapat Apresiasi Mahasiswa

Dapat Meningkatkan PAD , Pelaksanaan Lanjutan Pembangunan RSUD Tipe C Tanjungbalai Mendapat Apresiasi Mahasiswa

Written By Faktaonlline.net on Saturday, May 18, 2019 | Saturday, May 18, 2019


Tanjungnalai I Faktaonline.Net - Pelaksanaan melanjutkan pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tipe C, yang berlokasi di Jalan Kartini, Kelurahan Pahang, Kecamatan Datuk Bandar, menelan biaya sebesar Rp126 miliar lebih, yang pembiayaannya bersumber dari dana pinjaman kepada PT (Persero) SMI , agar lanjutan pembangunan RSUD Tipe C selesai, sebab Dana dari APBD Tanjungbalai tidak bisa di andalkan, mendapat apresiasi dari kalangan mahasiswa dikota Tanjungbalai.

Hal tersebut disampaikan Akhairul Rivaldo, (foto), salah seorang  mahasiswa Politeknik Tanjungbalai kepada awak media Faktaonline.Net, Sabtu (18/5)
Dikatakannya , kami sangat mengapresiasi kerja keras Wali Kota Tanjungbalai HM Syahrial atas upayanya dalam melaksanakan janji kampanyenya dahulu, akan melanjutkan pembangunan RSUD Tipe C. "Kami dukung lanjutan pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah Tipe C, sampai selesai dan beroperasi".katanya. 

Lanjut Rivaldo, Dengan selesainya lanjutan pembangunan tersebut, masalah keluhan masyarakat kota Tanjungbalai tentang pelayanan kesehatan dapat teratasi dan juga dapat menjadi sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Tanjungbalai. " Selain itu lapangan pekerjaan akan tersedia bagi masyarakat kota Tanjungbalai, seperti Parkir, apotik, kuliner, Transportasi, penginapan, dan lain sebagainya sehingga tingkat perekonomian akan tumbuh " harapnya.. 

Menurut Akhairul Rivaldo, satu persatu janji kampanye Wali kota Tanjungbalai HM Syahrial, sudah dibuktikannya, seperti lanjutan pembangunan Jalan Lingkar Utara dan Selatan, sekarang lanjutan pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)Tipe C, dan masih banyak lagi pekerjaan yang belum diselesaikan beliau, mungkin perlu waktu 5 Tahun lagi. " Oleh karena itu, Pak Syahrial harus menjabat dua priode menjadi Wali kota Tanjungbalai, agar janjinya untuk meningkatkan status Politeknik Tanjungbalai menjadi Perguruan Tinggi Negeri dapat terlaksana, sehingga dapat memajukan dunia pendidikan di Kota Tanjungbalai " ujarnya.

Kami sebagai mahasiswa selain aktif mengikuti perkuliahan di Kampus juga harus peka terhadap situasi, serta berfikir dan bertindak secara rasional, objektif, kami akan kontrol mulai dari proses lelang sampai proses pengerjaan, agar pembangunan tersebut sesuai dengan ketentuan yang diharapkan, tegas Rivaldo  (SB)

Post a Comment