Total Viewers

Home » » SMKN 1 Percut Seituan Gelar Upacara Hardiknas , Momentum Menentukan Arah Pendidikan Berkualitas

SMKN 1 Percut Seituan Gelar Upacara Hardiknas , Momentum Menentukan Arah Pendidikan Berkualitas

Written By Faktaonlline.net on Thursday, May 2, 2019 | Thursday, May 02, 2019


Percut Sei Tuan I Faktaonline.Net - Keluarga besar SMKN 1 Percut Seituan Kabupaten Deliserdang Provinsi Sumatera Utara menggelar upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang dilaksanakan dihalaman sekolah tersebut Jalan Kolam nomor 3 Desa Medan Estate Kecamatan Percut Sei Tuan,Kamis (2/5/2019)

Usai Upacara Hardiknas , Kepala Sekolah SMKN 1 Percut Seituan mengatakan kepada wartawan bahwa, untuk menciptakan pendidikan berkarakter dan berkualitas bukanlah hal pekerjaan sangat mudah, " Namun hal ini penting dilakukan, terutama bagi stake holder yaitu guru sebagai pelaku utama dalam mendidik anak bangsa sebagai penerus tongkat estafet kepemimpinan " katanya.

Lanjut Kasni, Hambatan dan tantangan yang dihadapi dalam memajukan dunia pendidikan tentu saja tidak semudah membalikkan telapak tangan karena perlu dukungan bukan saja dari pemerintah, akan tetapi seluruh masyarakat harus terlibat. " Harus kita sadari ada beberapa hal yang harus dilakukan untuk mendongkrak mutu pendidikan sebagai penunjang yaitu infrastruktur jalan dan sarana dan prasarana tempat yang memadai serta tenaga guru yang profesional sebagai penentu keberhasilan siswa " terangnya.
Ditambahkannya, Selain dari pada itu penguatan karakter anak juga ditopang dengan hadirnya Undang undang Nomor 24 tahun 2009 tentang, bendera, bahasa dan lambang negara serta lagu kebangsaan," Kecintaan dan kebanggaan pada simbol simbol negara itu harus terus ditanamkan agar membentuk generasi yang kuat rasa nasionalismenya dan berjiwa patriot" pungkasnya.

Upacara Hari Pendidikan Nasional tingkat Kecamatan Percut Sei Tuan itu turut dihadiri Camat Percut Sei Tuan Khairul Azman MAP yang bertindak sebagai pembina upacara,Muspika, Korwil Disdipora Percut Sei Tuan, Kepala Dinas dan jajaran para Kepala Desa dan lurah, para guru, pegawai serta seluruh siswa SMKN 1 Percut Sei Tuan. (red)

Post a Comment