Total Viewers

Home » » Hendy Setiono : Jangan Lama Berpikir Memulai Bisnis

Hendy Setiono : Jangan Lama Berpikir Memulai Bisnis

Written By Faktaonlline.net on Monday, May 27, 2019 | Monday, May 27, 2019


Medan,Faktaonline.net - Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Prima Indonesia (UNPRI) kembali melaksanakan seminar nasional. Seminar yang dilaksanakan di Selecta Convention Center Jalan Listrik itu menghadirkan pemateri pengusaha Hendy Setiono dan dua Entertainment Millenial yakni Dennis Hadi Founder Of Hadi Group Indonesia dan Sarah Agnestika Sihotang selaku Founder Banugget Medan. Ketiga pembicara memberikan banyak masukan dan memotivasi mahasiswa tentang dunia usaha.

Seminar dihadiri Pendiri UNPRI Dr dr I Nyoman Ehrich Lister MKes AIFM, Ketua BPH Unpri Dr Tommy Leonard, Rektor UNPRI Dr Chrismis Novalinda Ginting, Wakil Rektor II Ermi Girsang, Wakil Rektor III Said Rizal dan Wakil Rektor IV Alinapiah Nasution, wakil Dekan FE UNPRI Hendry SE MM serta para dekan dan para wakil dekan.

Pengusaha Hendy Setiono di hadapan mahasiswa menceritakan awal keberhasilannya di dunia bisnis kuliner Kebab Turki. Dia menceritakan bahwa usaha Kebab Turki yang dirintisnya sudah berkembang sampai di 1.300 titik di 10 negara di dunia. Hendy mengaku usaha Kebab Turki yang digelutinya dimulai sejak masih duduk di bangku kuliah. “Ide bisnis ini saya dapat sewaktu berkunjung ke Qatar,” katanya seraya mengatakan dia juga memiliki usaha lain seperti tambak udang Vaname, Skincare dan gerai kopi. 

Hendy menyebutkan dalam membangun bisnis, network (jaringan) merupakan investasi. Termasuk strategi marketing. Hendy mengajak mahasiswa tidak lama-lama berpikir untuk melakukan bisnis. “Yang penting jangan takut gagal dalam berusaha,” katanya. Dia juga mengajarkan mahasiswa untuk memantapkan diri dalam membangun bisnis. Baik dengan cara sendiri maupun kolaborasi dengan teman-teman. Namun Hendy menyarankan bahwa selain membangun usaha, membangun relasi dengan berteman dengan para pebisnis lain akan menularkan jiwa enterpreneur dan ide-ide kreatif.

Sementara Entertainment Millenial Dennis Hadi dan Sarah Agnestika Sihotang juga menceritakan pengalaman mereka dalam menjalani suatu bisnis. Dennis dan Sarah mengajak mahasiswa khususnya yang ingin meniti karir sebagai pengusaha muda agar dapat berpikir secara inovatif dan kreatif dalam memulai suatu bisnis. 

Wakil Rektor I UNPRI mengatakan seminar dengan tema ‘Entertainment In Industry 4.0’ merupakan yang ke 12 kalinya dilaksanakan Dekanat Fakultas Ekonomi UNPRI. Seno Aji juga menyebutkan diundangnya para enterpreneur muda merupakan upaya UNPRI memberikan edukasi dengan konsep berbeda. Sementara di tempat terpisah Ketua BPH UNPRI Tommy Leonard kepada wartawan Minggu (19/05/2019) mengatakan kegiatan yang rutin dilaksanakan FE UNPRI ini sangat positif. Menurut Tommy, kegiatan tersebut dapat menambah wawasan mahasiswa dalam berwira usaha. (Pul)

Post a Comment