Home » » Jalin Silaturahmi dan Memperkuat Ukhuwah Islamiyah , Pengurus AMPI Percutseituan Gelar Buka Puasa Bersama

Jalin Silaturahmi dan Memperkuat Ukhuwah Islamiyah , Pengurus AMPI Percutseituan Gelar Buka Puasa Bersama

Written By Faktaonlline.net on Monday, May 27, 2019 | Monday, May 27, 2019


Percut Sei Tuan,Fakta Online. Net - Guna mempererat tali silaturahmi sesama kader, Rayon Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Kecamatan Percut Sei Tuan melakukan kegiatan buka puasa bersama Sub Rayon dan Pokar AMPI sekecamatan tersebut, dikediaman Ketua AMPI Percut Seituan H.Usmadi Bondan, Jalan Bhineka Tunggalika, Desa Bandar Klippa, Pasar III Tembung, Sabtu (25/5) malam.

Buka puasa bersama tersebut sekaligus mengisi kegiatan menyambut dan memperingati malam 21 Ramadhan 1440 H yang disi dengan tausiyah kuliah tujuh menit (Kultum) Ramadhan oleh Al-Ustazd Irwan Siregar dan dihadiri ratusan pengurus Rayon, Sub Rayon serta Pokar AMPI se Kecamatan Percut Sei Tuan. Selain itu kegiatan ini juga sebagai cerminan Pengurus AMPI turut serta mempertebal keimanan dan ketagwaan kepada Allah SWT, buka puasa bersama ini juga adalah kegiatan rutinitas setiap tahun dibulan suci Ramadhan.

Demikian dilontarkan Ketua Rayon AMPI Kecamatan Percut Sei Tuan H. Usmadi Bondan saat berbuka puasa bersama tersebut. Menurut H.Usmadi Bondan, Bulan Ramadhan merupakan bulan suci yang penuh keberkahan. Pada bulan Ramadhan terdapat berlipat-lipat karunia Allah SWT yang diberikan pada umatnya. Karena Ramadhan merupakan bulan yang sangat istimewa, alangkah baiknya sebagai umat muslim kita melakukan amalan-amalan yang dianjurkan. Setiap ibadah yang dilakukan di bulan Ramadhan, maka Allah akan melipat gandakan pahalanya dan di dalam bulan penuh kemuliaan, keberkahan ini maka tidak hanya keberkahan di dalam menuai pahala, namun banyak keberkahan lainnya.

Puasa ditinjau dari aspek ekonomi, maka Ramadhan memberi keberkahan ekonomi bagi para pedagang dan lainnya. “Bagi fakir miskin, Ramadhan membawa keberkahan tersendiri. Pada bulan ini seorang muslim sangat digalakkan dan disunnah untuk berinfaq dan bersedekah di bulan ramadhan kepada mereka. Bahkan diwajibkan membayar zakat fitrah untuk mereka:, ujar Bondan.

Kepada seluruh pengurus dan kader serta Pokar AMPI sejajaran Rayon Percut Sei Tuan H.Usmadi Bondan menegaskan agar merapatkan barisan menjaga keamanan dan kenyamanan umat Islam dalam menjalankan ibadah, baik ibadah Puasa Ramadhan maupun ibadah sholat dan lainnya, juga menghimbau agar membayar zakat fitrah maupun fidiyah. Selain itu Bondan juga menghimbau agar sama sama menjaga kerukunan beragama ditengah tengah masyarakat serta menjaga kemanan dan ketertiban menjelang datangnya Idul Fitri. “Mari kita sama sama introfeksi didalam bulan suci Ramadhan ini dan meningkatkan ibadah kita, Insya Allah apa yang kita niatkan akan dijabbah Allah SWT”, sebut Bondan.

Al-Ustazd Irwan Siregar dalam tausiyah kultum nya bulan mengatakan Ramadhan ini adalah bulan yang agung, bulan yang sama sama dinantikan oleh umat Islam. Apabila ada umat Rasulullah menyambut datangnya bulan suci Ramadhan maka akan dijauhkan dari azab api neraka dan dibukakan pintu syurga. Apa lagi mengisi ibadah dan beramal soleh seperti solat taraweh dan solat wajib lima waktu, semua amalan amalan kita ini dibulan suci Ramadhan pahalanya dilipat gandakan Allah SWT. Jadi marilah kita sama sama mengisi bulan suci ini dengan memperbanyak ibadah dan syadaqah serta mempertebal keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. (Firdaus Tanjung).

Post a Comment