Home » » Pemda Lampung Utara Terima Predikat Opini WTP dari BPK RI Perwakilan Provinsi Lampung

Pemda Lampung Utara Terima Predikat Opini WTP dari BPK RI Perwakilan Provinsi Lampung

Written By Faktaonlline.net on Friday, May 31, 2019 | Friday, May 31, 2019


Lampung Utara | Faktaonline.Net. - Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun Anggaran 2018. pada Pemerintah Kabupaten Lampung Utara. Penyerahan LHP langsung oleh Kepala BPK RI, Provinsi Lampung, Bapak Sunarto, S.E. pada Selasa 28 mei 2019, diruang Badan Pengawas Keuangan (BPK) Republik Indonesia (RI) Provinsi Lampung.
Penyerahan LHP tersebut langsung oleh Bapak Sunarto, S.E. selaku Kepala BPK RI, Provinsi Lampung. Dia juga menyampaikan bahwa Predikat atau Opini Wajar tanpa pengecualian (WTP) ini merupakan yang keempat kalinya secara berturut-turut untuk Kabupaten Lampura di bawah kepemimpinan H.Agung llmu Mangkunegara, S.STP.,M.H. "Pada tahun yang lalu (2018) BPK memberi opini WTP kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Utara pada laporan keuangan Tahun 2017, berdasarkan hasil pemeriksaan yang telah dilakukan BPK terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten Lampung Utara Tahun 2018, termasuk implementasi atas rencana aksi yang telah dilaksanakan pemerintah Kabupaten Lampung Utara, BPK pada tahun ini masih memberikan Opini WTP," Kata Sunarto, S.E.

Selain itu, pihaknya juga berharap Opini WTP yang diperoleh musti dapat dijaga dan ditingkatkan, agar tahun yang berikutnya bisa memperoleh Opini WTP kembali. "Saya berharap opini yang diperoleh agar dapat dipertahan dan ditingkatkan lagi" Pintanya. Ditempat yang sama, Bupati Lampura menyampaikan ucapan terima kasih kepada berbagai pihak khusus Aparatur Sipil Negara (ASN), yang berbeda Di Kabupaten Lampung Utara atas diperolehnya opini WTP dari BPK RI Perwakilan Provinsi Lampung. "Saya menyampaikan syukur dan apresiasi atas diperolehnya Opini WTP ini, terimakasih kepada semua pihak khususnya Aparatur Kabupaten Lampung Utara, ini merupakan prestasi kita bersama, semoga menjadi motivasi kita bersama untuk semakin giat dalam mewujudkan tatakelola pemerintahan Kabupaten Lampung Utara yang lebih baik," Kata Bupati Lampura.(imam)

Post a Comment