Home » » Pengerjaan Proyek PU Sergai , Pembuatan Pintu Desa Pematang Cermai Diduga Bermasalah

Pengerjaan Proyek PU Sergai , Pembuatan Pintu Desa Pematang Cermai Diduga Bermasalah

Written By Faktaonlline.net on Tuesday, May 14, 2019 | Tuesday, May 14, 2019



Sergai I Faktaonline.Net - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Serdang Bedagai pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2017 lalu, telah melaksanakan proyek pekerjaan Pembuatan Pintu bagi Desa Pematang Cermai dengan pagu anggaran Rp 400 Juta, HPS Rp 399.670.000, Nilai Penawaran Rp 390.302.746,77,  dengan Penyedia Jasa CV. Melayu Deli . Namun, dalam pelaksanaan proyek tersebut diduga bermasalah.
Sumber yang layak dipercaya menyampaikan kepada Faktaonline.Net, bahwa, dari hasil investigasi terkait pelaksanaan pekerjaan itu terindikasi adanya dugaan penggelembungan harga yang tidak realistis dan diduga alpa dalam kualitas konstruksi dan perencanaan masa pakai.

Menurutnya lagi, linningan pada sisi pintu bagi tampak sudah retak, pemadatan tidak maksimal, material pasangan pintu bagi diduga dari bahan kualitas rendah. Sedangkan bangunan beronjong nyaris tumbang diduga pelaksanaan tidak sesuai bestek, material pralon dijadikan sebagai penyangga beronjong, beronjong jebol dan bangunan beronjong tampak sudah bergeser.
Sejak berita ini diturunkan belum ada penjelasan dari Kepala Dinas atau pihak Kuasa Pengguna Anggaran maupun Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Serdang Bedagai terkait proyek tersebut. (red)

Post a Comment