Total Viewers

Home » » Perlintasan KA Rusak , Pemko Tanjungbalai Harap Pemprovsu Segera Turuntangan

Perlintasan KA Rusak , Pemko Tanjungbalai Harap Pemprovsu Segera Turuntangan

Written By Faktaonlline.net on Tuesday, May 21, 2019 | Tuesday, May 21, 2019


Tanjungbalai I Faktaonline.Net - Perlintasan KA resmi yang berada di ruas Jalan Provinsi yaitu, Jalan Arteri Tanjung Balai nomor Ruas 045 11K, saat ini dalam kondisi rusak sehingga mengakibatkan terhambatnya kelancaran arus lalu lintas, mengingat volume lalu lintas pada ruas jalan tersebut sangat tinggi terutama pada saat libur lebaran dan hari-hari besar lainnya sehingga rawan akan kecelakaan lalu lintas. 

Salah seorang masyarakat Tanjungbalai, Iwan (27) kepada Faktaonline.net menerangkan, di perlintasan itu sudah sering terjadi pengendara sepeda motor terjatuh yang mengakibatkan luka luka, dan tidak jarang sesama pengendara tabrakan karena memilih jalan yang rata. "akibat jalan di perlintasan rel kereapi itu berlobang setiap becak motor maupun sepeda motor yang melintas, Ban nya pasti tersangkut atau terpeleset, akhirnya jalan jadi macat" terangnya

Menanggapi permasalahan tersebut, pada 20 Mei 2019, Pemko Tanjungbalai sudah melayangkan surat kepada Kepala Dinas Bina Marga Provinsi Sumatera Utara di Medan, bermohon agar perlintasan keretapi tersebut dilakukan perbaikan. "Benar kita telah melayangkan surat dengan Nomor: 050/ 9314/Bappeda, kepada Provinsi Sumatera Utara, semoga dalam waktu dekat dapat terealisasi pengerjaan perbaikannya," kata Wali kota HM Syahrial kepada Faktaonline.net.

HM Syahrial mengatakan, Pemerintah mempunyai tanggung jawab atas pengadaan fasilitas dan perbaikan perlintasan sebidang agar dapat mencegah terjadinya kecelakaan yang tidak diinginkan. HM Syahrial juga berpesan, kepada pengguna jalan harus sabar dan ekstra hati-hati saat melintasi jalur perlintasan keretapi tersebut karena bisa membuat diri terluka juga mengakibatkan kendaraan rusak karena lubang yang terlalu dalam. "Insya Allah dalam waktu dekat perlintasan tersebut akan segera diperbaiki" ujar Syahrial (SB).

Post a Comment