Total Viewers

Home » » Saat Sahur Listrik Padam , Ratusan Masyarakat Demo Ke Kantor ULP PLN Kota Tanjungbalai

Saat Sahur Listrik Padam , Ratusan Masyarakat Demo Ke Kantor ULP PLN Kota Tanjungbalai

Written By Faktaonlline.net on Friday, May 10, 2019 | Friday, May 10, 2019


Tanjungbalai I Faktaonline.Net  -  Usai sholat Tarawih, ratusan masyarakat secara spontan melakukan aksi demonstrasi damai di Kantor Unit Layanan Pelanggan (ULP) PLN Kota Tanjungbalai, Jalan Sudirman, Kota Tanjungbalai Kamis Malam (9/5). Kedatangan massa tersebut, meminta penjelasan dan tanggung jawab dari pihak PLN, terkait setiap bulan suci Ramadhan selalu terjadi pemadaman listrik, sementara pada hari- hari biasa hal ini tidak pernah terjadi.
Dalam orasinya pendemo mengatakan, Kami sangat kecewa dengan manajemen PLN, yang telah melakukan pemadaman listrik sepihak, disaat kami umat Islam sedang sahur, berbuka puasa sampai dengan saat melaksanakan sholat Tarawih, selalu terjadi pemadaman listrik, jelas ini sangat meresahkan dan melukai perasaan umat Islam dalam beribadah di bulan suci Ramadhan,.katanya. " Seringnya pemadaman listrik sepihak yang dilakukan PLN mengakibatkan aktifitas umat Islam di Kota Tanjungbalai dalam melaksanakan ibadah puasa tergangggu dan ini jelas sangat merugikan kami , Listrik tidak gratis kami dapatkan, selalu kami bayar, Ketika masyarakat pelanggan PLN menunggak pembayaran listrik, pihak PLN tetap melakukan pemutusan sambungan aliran listrik terhadap pelanggan, namun PLN tidak bisa memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat " , ujar parapendemo

Salah seorang tenaga kontrak petugas PLN, Nazril Huzwan dihadapan pendemo mengatakan, pimpinan Kantor ULP PLN Kota Tanjungbalai sedang berada di Medan dalam urusan rapat mendadak tadi siang, yang tinggal ditempat hanya tenaga kontrak semua Zazril Huzwan berusaha menjelaskan bahwa pemadaman listrik sewaktu sholat tarawih bukan unsur kesengajaan. Karena kecewa tidak berhasil bertemu dengan pimpinan Kantor ULP PLN Kota Tanjungbalai, massa tetap melanjutkankan orasi, dan berjanji akan terus melakukan demonstrasi sebelum keinginan pendemo di penuhi. Akhirnya aksi demo membubarkan diri dengan tertib dibawah pengawalan petugas Polres Tanjungbalai.
Pantauan Faktaonline.net dilapangan, sebagai bentuk protes, pendemo menyalakan lilin dipintu gerbang Kantor ULP PLN Kota Tanjungbalai, disertai dengan aksi membakar ban bekas di depan kantor ULP PLN, Jalan Sudirman, Kota Tanjungbalai(SB).

Post a Comment