Total Viewers

Home » » 57 ASN di Lingkungan KPU Sumut Ikuti Ujian Asesmen

57 ASN di Lingkungan KPU Sumut Ikuti Ujian Asesmen

Written By Faktaonlline.net on Friday, June 28, 2019 | Friday, June 28, 2019


Medan, Faktaonline.Net -  Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menggelar ujian Asesemn Tes Kopetensi Alih Status PNS Ujian Dinas Asesmen Jabatan Adminstrator dan Jabatan Dilingkungan KPU Sumut, KPU Kabupaten kota Ujian assesment dilaksanakan di Gedung Binagraha jalan P Diponegoro Medan, Kamis (27/6)
Plt Sekretaris KPU Sumut Irwan Zuhdi Siregar (poto) pada sambutannya mengatakan pelaksanaan ujian assesmen diikuti oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) di KPU Sumut, KPU kabupaten kota seluruh Sumut serta KPU provinsi lainnya sebanyak 57 ASN .

Ujian Asesmen merupakan salah satu persyaratan untuk memangku jabatan pada esselon 3 dan esolen 4 dilingkungan KPU "Untuk mendapat jabatan tersebut harus terlebih dahulu mengikuti assesmen.' tegas Irwan. yang juga Kabag Program dan SDM KPU Sumut " Setelah mengikuti ujian asesmen , seorang ASN sudah dapat mengikuti lelang jabatan yang dilakukan KPU baik itu lelang terbatas maupun lelang terbuka" terangnya.
Dikatakan Irwan, saat ini tercatat ada sekitar 120 ASN dilingkungan jajaran KPU Sumut yang telah mengikuti ujian assesmen. " inilah yang akan mengikuti lelang jabatan nantinya.' ujarnya

Sementara itu Kasubag Sumber Daya Manusia (SDM) KPU RI, Tunjung Wiriyanto menambahkan KPU RI telah melakukan ujian asesmen dilingkungan ASN KPU ,Ujian asesmen yang dilaksanakan ini terdiri dari ujian dinas, ujian penyesuaian ijazah serta ujian alih stasus. "Untuk ujian alih status ini ikuti oleh dua orang ASN dari provinsi luar Sumut.' jelas Tunjung
Menurutnya ujain asesmen ini nantinya merupaka salah satu syarat untuk masuk pada jabatan tertentu dan para peserta asesmen Dalam ujian ini peserta akan diberikan soal-soal ujian untuk dijawab . dan soal- soal ujian ini dibuat oleh Universitas Indonesia. (UI) "Nilai standart kelulusanya minimal 60 persen.' pungkas Tunjung.(Pul)

Post a Comment