Home » » Ketua DPRD Lampung Utara Pimpin Rapat Paripurna Istimewa Peringatan HUT Lampura Ke-73

Ketua DPRD Lampung Utara Pimpin Rapat Paripurna Istimewa Peringatan HUT Lampura Ke-73

Written By Faktaonlline.net on Thursday, June 20, 2019 | Thursday, June 20, 2019


Lampung Utara , Faktaonline.Net - Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Lampung Utara Ke-73, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lampung Utara (Lampura) menggelar Rapat Paripurna Istimewa di Gedung DPRD setempat, Senin (15/6/2019) Rapat Paripurna tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Lampung Utara H. Rahcmat Hartono didampingi Wakil Ketua I Nurdin Habim. SE Wakil Ketua II Herwan Mega, SE Wakil Ketua III Arnol Alam, SH dan dihadiri Gubernur yang diwakili oleh Staf Ahli bidang kemasyarakatan Hanibal, SH., MH. Bupati Lampung Utara H. Agung Ilmu Mangkunegara, S.STP. MH. Wakil Bupati Lampung Utara H. Budi Utomo, SE, MM.

Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara dalam sambutanya menyampaikan, Sebagai kabupaten yang memiliki beragam kultur masyarakat, tentu kita patut bersyukur dan berbangga, karena dalam kurun waktu 73 tahun ini, kita mampu membangun dan mengembangkan rasa persatuan dan kesatuan yang sangat kuat. " Hal ini menandakan, bahwa masyarakat lampung utara mampu mewujudkan makna filosofis semboyan dari Lambang Daerah kita, yaitu 'Ragem Tunas Lampung'," Kata Bupati.

Selanjutnya Bupati juga menyampaikan sejumlah pencapaiannya dalam meraih prestasi baik di tingkat ProvinsiLampung maupun tingkat Nasional. "Berbagai prestasi tingkat Provinsi dan Nasional dari tahun ke tahun mampu kita raih, baik dari lembaga pemerintah maupun lembaga non pemerintah. Dalam satu tahun terakhir ini saja, dalam rentang waktu dari bulan Juli 2018 hingga Juni 2019 ini. Berbagai capaian pembangunan yang kita hasilkan bersama telah mendapatkan pengakuan, serta mendapatkan apresiasi dan penghargaan. Pada Peringatan Hari Keluarga Nasional ke-25 di Kota Manado Provinsi Sulewesi Utara tanggal 6 Juli 2018, Pemerintah Kabupaten Lampung Utara mendadapatkan penghargaan 'Satyalencana Pembangunan' dari Presiden Joko Widodo sebagai Perogram Keluarga Berencana. Dan Kabupaten Lampung Utara adalah satu-satunya Kabupaten dari 15 Kabupaten/Kota di Provinsi Lampung yang berhasil mendapatkan penghargaan 'Satyalencana Pembangunan', Pada Tanggal 12 September 2018 Pemerintah Kabupaten Lampung Utara menerima apresiasi dari Pemerintah Pusat, melalui Kementerian Hukum dan HAM RI berupa penghargaan 'Anubhawa Sasana Desa', atas keberhasilan kita dalam membina dan mengembangkan desa-desa di wilayah Kabupaten Lampung Utara sebagai Desa sadar hukum, sehingga masyarakat semakin peduli terhadap ketentuan hukum dan menjadikan tingkat kriminalitas menjadi menurun.

Kemudian, Pada tanggal 15 November 2018, dalam ajang Indonesia Awards 2018 di Jakarta Concert Hall, News Tower Jakarta, Pemerintah Kabupaten Lampung Utara mendapatkan mendapatkan penghargaan tingkat nasional dalam katagori pemerintah pembangunan infrastuktur. ini adalah bukti bahwa dengan kerja keras dan jalinan sinergi antara Pemerintah Daerah dan jalinan sinergi antara Pemerintah Daerah dan DPRD Kabupaten Lampung Utara,Serta segenap komponen masyarakat,kita mampu melaksanakan pemerataan pembangunan. Pada Tanggal 28 November 2018, Pemerintah Kabupaten Lampung Utara menerima sertifikat penetapan tiga Warisan Buadaya Tak Benda dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, yang diserahkan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung. Pada ajang MTQ tingkat Provinsi Lampung ke-47 Tahun 2019 yang diselenggarakan di Kabupaten Tulang Bawang Barat dari Tanggal 27 April 2019 sampai dengan 2 mei 2019, Kabupaten Lampung Utara berhasil menjadi Juara 2 Umum Ke-2dari 15 Kabupaten Kota Se- Provinsi Lampung,"Ungkapnya.

Selain itu pihaknya juga menyampaikan bahwa, "Pada Tanggal 28 Mei 2019 dalam acara Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksa (LHP) Kabupaten Lampung Utara Tahun Anggaran 2018, di Ruang BPK-RI Perwakilan Provinsi Lampung, Pemerintah Kabupaten Lampung Utara kembali mendapatkan predikat opini Wajar Tanpa Pengecualiat (WTP). Predikat WTP ini Adalah yang keempat kalinya yang berhasil kita raih secara berturut-turut," Tutupnya.(ril/Imam)

Post a Comment