Home » » Laksanakan Program Jaksa Menyapa , Kejari Lampung Utara Adakan Talk Show di Studio Basuma 102,5 FM Kotabumi

Laksanakan Program Jaksa Menyapa , Kejari Lampung Utara Adakan Talk Show di Studio Basuma 102,5 FM Kotabumi

Written By Faktaonlline.net on Friday, June 21, 2019 | Friday, June 21, 2019


Lampung Utara | Faktaonline.net - Dalam rangka melaksanakan program Jaksa Menyapa (JM), Kejaksaan Negeri Lampung Utara Kembali mengadakan acara Talk Show di Studio Basuma 102,5 Kotabumi dengan tema 'Mengenal dan Sosialisai Kewenangan Perdata Umum dan Tata Usaha Negara (Datun) terhadap pelayanan publik', Kamis (20/6/2019) sore.

Dalam kesempatan Talk Show itu, Kejari Lampung Utara Yuliana Sagala, SH., MH., melalui Kasi Datun ,M Reza Kurniawan SH bersama Kasi Intelijen Hafiezd, S.H.,MH, Budiawan., SH dan Dony Amando, SH.,MH. menyampaikan materinya tentang mengenal kewenangan bidang Perdata dan tata usaha Kejari Lampura melalui Studio Basuma 102,5 Kotabumi, untuk mewujudkan pelayanan kepada Pemerintah Daerah dan Masyarakat setempat. "Bidang perdata dan tata usaha negara sebagaimana yang telah diamanatkan undang-undang memiliki kewenangan memberikan pendampingan hukum, dan pendapat hukum khususnya pada pemerintah daerah atau Badan Usaha Milik Darah (BUMD), "Kata Reza.

Lanjut Reza, Selain itu, Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara memiliki kewenangan memberikan Pelayanan Hukum kepada masyarakat, Pelayanan Hukum tersebut memiliki konsep memberikan pendapat hukum seputar permasalahan hukum yg dihadapi masyarakt secara lisan, selain itu juga Kejaksaan Negeri Lampura menyiapkan fasilitas Pos Pelayanan Hukum atau tempat konsultasi hukum. "Bagi masyarakat yang ingin konsultasi hukum atau bertanya tentang permasalahan terkait dengan hukum yang berlaku di Indonesia dapat datang langsung ke Kejaksaan Negeri atau bisa juga melalui Aplikasi Siger Mas yang dapat dapat digunakan dimana saja, "Ungkapnya.(SyAh)

Post a Comment