Home » » Mustafa MT : Lulusan ITM Medan Harus Cerdas dan Bijaksana

Mustafa MT : Lulusan ITM Medan Harus Cerdas dan Bijaksana

Written By Faktaonlline.net on Monday, June 24, 2019 | Monday, June 24, 2019


Medan I Faktaonline.Net - Wakil Rektor IV Institut Teknik Medan (ITM), Mustafa MT, meminta mahasiswa yang sudah melakukan proses belajar mengajar harus menjadi lulusan yang cerdas, mempunyai ketrampilan dan bijaksana. Sehingga apa yang diinginkan tercapai semuanya. “Harus menjadi lulusan yang cerdas dan bijaksana dalam pengambilan keputusan,” ucap Wakil Rektor IV, Mustafa, kemarin usai membuka kuliah umum Teknik Industri ITM dengan tema konsep Internet of Things (IoT) dalam menunjang industri 4.0 pada pembelajaran desain produk.

Kegiatan itu juga dihadiri dari nara sumber dari Fakultas Teknik Industri USU Dr Ir Lobes Hardiman MT. Tujuan untuk menggelar kuliah umum, Sambungnya, untuk mahasiswa Teknik Industri ini meningkatkan wawasan kompetensi mahasiswa sehingga ilmu yang diperoleh itu berguna untuk nusa dan bangsa. “Saya harapkan mahasiswa juga harus fokus untuk mendapatkan ilmu selama menjadi mahasiswa ITM,” tambahnya.
Mustafa merasa bangga melihat mahasiswa banyak yang mengikuti kuliah umum tersebut. “Kita inginkan mahasiswa ITM dapat dibanggakan pada dunia kerja, ” ujarnya.

Sementara itu, kepada mahasiswa dalam kuliah umum Dr Ir Lobes Hardiman MT mengatakan, Internet of Things dapat digunakan sebagai penghubung antar mesin produksi agar berjalan efisiensi. Sehingga pemantauan alur produksi agar memiliki manajemen yang lebih baik. “Inventaris barang pun tidak luput dari kinerja IoT, hal ini dapat memberikan keterbukaan informasi serta efisiensi alur barang,” terangnya. Karena itu, IoT sangat membantu kegiatan pertanian, seperti memantau keadaan tanaman, tanah, cuaca, hingga traktor pintar yang siap memanen melalui smartphone. “Tidak menutup kemungkinan dimasa depan terjadi pertukaran informasi antar mobil,” tandasnya.(pul)

Post a Comment